Penemuan 10 Harta Karun di Tempat Tak Terduga, Ada Berlian di Kursi Bekas

Rabu, 30 Agustus 2023 - 07:09 WIB
loading...
A A A
Salah satu truffle hitam terbesar di dunia ditemukan oleh seorang petani Australia, Stuart Dunbar. Ia cukup beruntung karena secara tidak sengaja menemukan salah satu truffle hitam terbesar yang dilaporkan pernah ditanam di Australia.

Truffle termasuk komoditas jamur yang cukup mahal, jadi tidak mengherankan jika jamur dengan berat 1,5 kilogram ini dihargai USD2.700 atau senilai Rp41 juta. Saking besarnya, Dunbar menggambarkannya sebagai "jamur monster".



6. Kotak perhiasan di swalayan

Pada September 2014, sebuah kotak kecil berisi perhiasan emas dan perak dari era 60 Masehi ditemukan terkubur di bawah swalayan Fenwick di Colchester, Inggris. Kotak itu ternyata merupakan harta karun Romawi yang tak ternilai harganya dan memiliki nilai kepentingan internasional. Perhiasan kuno ini dipajang di Kastil Colchester.

7. Lukisan abad ke-17 di butik

Selama pembangunan toko Oscar de la Renta Paris, para kontraktor bangunan mendapatkan lebih dari yang mereka harapkan. Di balik tembok mereka menemukan lukisan abad ke-17 berukuran 10 x 20 kaki.

Ternyatan lukisan ini karya seorang pelukis Flemish bernama Arnould de Vuez. Mengapa itu ada di sana? Diduga itu disembunyikan untuk mencegah penjarahan Nazi selama Perang Dunia II.

8. Mobil klasik yang terlupakan

Harta karun berupa 60 mobil klasik berkarat ditemukan di sebuah peternakan Prancis pada 2014. Jika ditaksir nilainya lebih dari USD25 juta. Mobil-mobil tersebut dikumpulkan dari tahun 1950an hingga 1970an oleh pengusaha Roger Ballion. Namun, koleksinya terbengkalai di tempat penampungan besi setelah ia mengalami masalah keuangan.

Salah satu koleksinya, Ferrari 250 GT SWB California Spyder yang sebelumnya dimiliki oleh bintang film Prancis Alain Delon. Mobil ini kemudian dijual seharga USD18,5 juta.

9. Lukisan tersembunyi di dinding

Sebuah lukisan karya seniman Norman Rockwell ditemukan di balik dinding palsu milik mendiang kartunis Don Trachte Jr. Harta karun ini terkuak ketika putra-putranya merenovasi properti ayah mereka. Lukisan itu disembunyikan oleh Trechte Jr agar istrinya tidak mendapatkan haknya setelah perceraian mereka pada tahun 1970.

Lukisan itu kemudian dijual di balai lelang seharga USD15,4 juta.

10. Koin Demam Emas yang terkubur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)