5 Fakta Jabal Qaf yang Tidak Bisa Dibuktikan dengan Kasat Mata

Kamis, 07 September 2023 - 17:37 WIB
loading...
5 Fakta Jabal Qaf yang Tidak Bisa Dibuktikan dengan Kasat Mata
5 Fakta Jabal Qaf . FOTO/ GETTY
A A A
MADINAH - Jabal Qaf adalah gunung yang disebutkan dalam mitologi Arab dan agama Islam. Menurut legenda, gunung ini adalah gunung tertinggi di dunia dan mengelilingi Bumi.

Sejauh ini belum ada ulama yang menjelaskan lebih lanjut mengenai Jabal Qaf, masih terbilang misterius bahkan Jabal Qaf menjadi salah satu gunung terbesar yang pernah ada di dunia dan bersifat sangat rahasia.

Jabal Qaf disebut sebagai gunung misterius yang dikenal sebagai titik terjauh bumi sebab lokasinya yang masih belum terungkap. Berikut ulasan mengenai sejarah dan misteri Jabal Qaf.

Menurut catatan seorang penyair Arab Saudi bernama Hatim Tai, Jabal Qaf dikatakan tercipta dari susunan batu zamrud berwarna hijau, batu peridot hingga batu permata hijau lainnya yang bernama chrysolite.

Keindahan Jabal Qaf yang terbentuk dari susunan batu permata cantik ini yang memberikan pantulan warna hijau kebiruan di langit yang selama ini kita lihat.

Diyakini bahwa gunung ini terbuat dari batu zamrud dan dihuni oleh jin dan makhluk gaib lainnya.

Berikut adalah beberapa fakta misterius tentang Jabal Qaf:

1. Gunung Qaf disebutkan dalam Al Quran, surat Qaf ayat 10-12. Ayat-ayat ini menyebutkan bahwa gunung Qaf adalah tempat yang dikelilingi oleh laut dan bahwa di atasnya ada pintu gerbang yang menuju ke surga dan neraka.

2. Ada banyak kisah tentang Jabal Qaf yang telah diturunkan dari generasi ke generasi. Salah satu kisah yang paling terkenal adalah kisah Nabi Khidir, seorang nabi yang dikatakan tinggal di gunung ini.

3. Beberapa orang percaya bahwa Jabal Qaf adalah pintu masuk ke dunia lain, seperti Atlantis atau Lemuria. Ada juga yang percaya bahwa gunung ini adalah tempat di mana kiamat akan terjadi.

4. Lokasi pasti Jabal Qaf tidak diketahui. Ada yang percaya bahwa itu terletak di kutub utara, sementara yang lain percaya bahwa itu terletak di tempat lain di dunia.

5. Gunung Qaf adalah salah satu misteri terbesar dalam mitologi Arab dan Islam. Banyak orang yang ingin mengetahui lebih banyak tentang gunung ini, tetapi hingga saat ini, masih banyak yang belum diketahui tentangnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2854 seconds (0.1#10.140)