Diduga Jadi Sarang Alien, Inilah Misteri Bangunan Tak Bertingkat di New York

Selasa, 12 September 2023 - 08:39 WIB
loading...
Diduga Jadi Sarang Alien, Inilah Misteri Bangunan Tak Bertingkat di New York
Misteri Bangunan Tak Bertingkat di New York. FOTO/ NEW YORK TIMES
A A A
JAKARTA - Banyak pengguna media sosial mengungkapkan kekaguman mereka terhadap gedung pencakar langit misterius setinggi 40 lantai yang dibangun di New York lebih dari 40 tahun lalu.



Bangunan tertutup yang digambarkan menyeramkan dan terkesan seperti tempat tinggal rahasia ini kerap menimbulkan pertanyaan dari masyarakat yang lalu lalang di sekitarnya.

Menara beton tanpa jendela ini membuat banyak pengguna media sosial melontarkan berbagai spekulasi dan teori aneh tentang apa yang tersembunyi di baliknya.

Ada netizen yang mengklaim bahwa bangunan tersebut merupakan tempat tinggal 'vampir' karena tidak memiliki jendela dan ada juga yang mengatakan bahwa lokasi tersebut merupakan markas organisasi pemantau alien rahasia seperti film Men in Black.

Setiap tahun, gambar dan video gedung tersebut kembali beredar di media sosial dan bahkan mendapat perhatian bintang Hollywood Tom Hanks yang menggambarkannya sebagai gedung paling menakutkan yang pernah dilihat.

Laporan Daily Mail, gedung yang terletak di 33 Thomas Street di New York ini juga dikenal dengan nama Long Lines Building.

Struktur aneh ini dirancang dan dibangun antara tahun 1969 dan 1974 untuk menampung peralatan switching telepon dan telegraf serta menjadi pusat telekomunikasi terpenting di AS.

Sejak perusahaan telekomunikasi tersebut pindah pada tahun 1999, gedung tersebut konon masih digunakan untuk tujuan tersebut oleh perusahaan baru tersebut, bahkan ada laporan yang menggunakannya sebagai pusat data keamanan namun apa sebenarnya yang ada di dalam gedung tersebut masih menjadi misteri.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)