Dilewati Lempeng Afrika dan Eurasia, Ini Penghuni Pegunungan Atlas Maroko yang Ditakuti

Rabu, 13 September 2023 - 09:37 WIB
loading...
A A A
Singa berber adalah hewan soliter yang hidup dalam kelompok keluarga yang terdiri dari seekor jantan dewasa, beberapa betina, dan anak-anaknya. Singa berber adalah hewan karnivora yang memakan berbagai macam hewan, termasuk rusa, kijang, dan kerbau.

Penyebab punahnya singa pegunungan atlas adalah kombinasi dari faktor-faktor, termasuk perburuan, hilangnya habitat, dan persaingan dengan manusia.
Dilewati Lempeng Afrika dan Eurasia, Ini Penghuni Pegunungan Atlas Maroko yang Ditakuti

Perburuan singa berber telah terjadi selama berabad-abad, baik untuk diambil kulitnya, dagingnya, maupun taringnya. Hilangnya habitat singa berber juga berkontribusi pada kepunahannya, karena singa ini membutuhkan habitat yang luas untuk berburu dan berkembang biak.

Selain itu, persaingan dengan manusia juga menjadi faktor yang menyebabkan punahnya singa berber, karena manusia sering bersaing dengan singa untuk mendapatkan sumber daya yang sama.

Saat ini, ada beberapa upaya untuk melestarikan singa berber, salah satunya adalah dengan program pembiakan di penangkaran. Program ini bertujuan untuk meningkatkan populasi singa berber dan mengembalikannya ke habitat aslinya.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)