Ilmuwan Top Dunia Ada di Balik Album Use Your Illusion Milik Guns N Roses

Jum'at, 15 September 2023 - 20:20 WIB
loading...
Ilmuwan Top Dunia Ada di Balik Album Use Your Illusion Milik Guns N Roses
Album Use Your Illusion Milik Guns N Roses. FOTO/ GEFFEN
A A A
NEW YORK - Terkuak sosok tokoh dalam album Use Your Illusion milik Guns N Roses ternyata dibuat berdasarkan pada detail lukisan "The School of Athens" karya pelukis Renaisans Italia, Raphael.



Lukisan ini menggambarkan para filsuf dan ilmuwan Yunani kuno, termasuk Plato, Aristoteles, Socrates, dan Pythagoras.

Logo album ini menampilkan sosok Plato dan Aristoteles yang tengah berdiskusi, yang ditorehkan dalam cover album Use Your Illusion I dan II.

Cover album ini dirancang oleh seniman Mark Kostabi, yang merupakan teman dekat dari Guns N' Roses. Kostabi mengatakan bahwa ia terinspirasi oleh "The School of Athens" karena lukisan tersebut mewakili "kebebasan berpikir dan eksplorasi intelektual".

Ia ingin album ini mencerminkan pesan album "Use Your Illusion", yang merupakan album konseptual yang mengeksplorasi tema-tema seperti kebenaran, keadilan, dan makna hidup.

Ilmuwan Top Dunia Ada di Balik Album Use Your Illusion Milik Guns N Roses


Album Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II awalnya dirilis secara bersamaan pada 17 September 1991 silam. Setelah dirilis, album Use Your Illusion I menempati posisi No. 2 dan album Use Your Illusion II menempati posisi No. 1 di chart Billboard 200 secara bersamaan.

Kedua album tersebut juga meraih kesuksesan dalam bentuk kepingan CD. Diperkirakan keduanya mencapai penjualan lebih dari 685.000 dan 770.000 dalam minggu pertama rilis.

Kesuksesan album Use Your Illusion I dan album Use Your Illusion II tersebut kemudian mendorong penjualan single mereka yang berjudul Don’t Cry dan November Rain.

Single November Rain November Rain bahkan berhasil menduduki posisi ketiga di Billboard Hot 100 dan menghabiskan 30 minggu di tangga lagu tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)