Bersejarah, Astronot NASA Bersiap Pulang ke Bumi dengan SpaceX Crew Dragon

Minggu, 02 Agustus 2020 - 10:11 WIB
loading...
A A A
Saat ini, kondisi itu terlihat rumit. Pusat Topan Nasional Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA) memantau sistem yang disebut Hurricane Isaias ketika barel melalui Laut Karibia, menuju Florida.

Pada pagi ini, ramalan cuaca memperkirakan badai akan menuju Pantai Timur Florida sepanjang hari Minggu, berpotensi meninggalkan kondisi yang aman di pantai Teluk, di mana empat dari tujuh lokasi potensial berada.

Para astronot mengatakan, mereka menyerahkan masalah cuaca kepada staf di lapangan dan siap untuk melakukan apa yang disarankan oleh kendali misi. "Kami tidak mengendalikan cuaca dan kami tahu kami bisa tinggal lebih lama di sini," kata Behnken.

Pengembalian yang aman untuk Demo-2 adalah bagian terakhir dari teka-teki persetujuan NASA atas peluncuran awak SpaceX berikutnya, misi panjang-penuh pertama perusahaan ke stasiun ruang angkasa. Dijuluki Crew-1, misi itu saat ini menargetkan peluncuran pada akhir September.

Awak-1 akan membawa tiga astronot NASA -Michael Hopkins, Victor Glover dan Shannon Walker- dan Soichi Noguchi asal Jepang ke stasiun ruang angkasa untuk masa tinggal lebih dari enam bulan yang akan membuat jumlah staf laboratorium yang mengorbit di tujuh.

NASA juga baru-baru ini mengumumkan kepegawaian untuk misi berikutnya, Crew-2, akan melihat astronot AS Megan McArthur (yang menikah dengan Behnken) dan Shane Kimbrough, astronot Jepang Akihiko Hoshide dan astronot Eropa Thomas Pesquet meroket dari Bumi pada 2021. Misi itu akan menggunakan kapsul Endeavour Crew Dragon yang sama dengan awak Demo-2.

Astronot NASA Bob Behnken, Chris Cassidy, dan Doug Hurley menjawab pertanyaan pada 31 Juli 2020, dari Stasiun Luar Angkasa Internasional sebelum keberangkatan Behnken dan Hurley ke Bumi pada hari berikutnya. Foto/NASA TV
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)