Asal Muasal Covid-19 Belum Jelas, WHO Siap Kirim Kembali Tim Investigasi ke China

Senin, 18 September 2023 - 17:39 WIB
loading...
Asal Muasal Covid-19 Belum Jelas, WHO Siap Kirim Kembali Tim Investigasi ke China
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus. FOTO/ AFP
A A A
GENEWA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendesak China untuk memberikan lebih banyak informasi tentang asal usul Covid-19 dan siap mengirim tim kedua untuk menyelidiki masalah ini.



Seperti dilansir dari Financial Times Senin (18/9/2023), menurut Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, badan tersebut mendesak China untuk memberikan akses penuh dan siap mengadakan pertemuan bilateral dengan negara tersebut.

Ia juga mendesak China untuk memberikan kerja sama penuh agar kesimpangsiuran mengenai asal muasal virus ini dapat teratasi.

Ia menjelaskan, sejauh ini hanya hipotesis mengenai asal usul virus yang ada, namun rincian lebih lanjut masih belum diketahui.

Oleh karena itu, sulit untuk mendapatkan laporan lengkap tentang virus tersebut yang dapat digunakan untuk tujuan studi dan penelitian di masa depan.

Covid-19 pertama kali diidentifikasi di kota Wuhan di Tiongkok pada bulan Desember 2019, dan banyak yang menduga virus ini menyebar di pasar hewan hidup sebelum menyebar ke seluruh dunia dan menewaskan hampir 7 juta orang
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)