Mengancam Keselamatan Manusia, 9 Jenis Anjing Ini Dilarang untuk Dipelihara

Senin, 18 September 2023 - 21:38 WIB
loading...
Mengancam Keselamatan Manusia, 9 Jenis Anjing Ini Dilarang untuk Dipelihara
9 Jenis Anjing Ini Dilarang untuk Dipelihara. FOTO/ THE GUARDIAN
A A A
LONDON - Kepala petugas kedokteran hewan Inggris mengumumkan bahwa akan melarang warganya untuk memelihara beberapa jenis anjing pengganggu XL asal Amerika.


Beberapa jenis anjing pengganggu XL yang paling populer termasuk, Pitbull, Rottweiler, German Shepherd, Doberman Pinscher, American Bulldog, Mastiff, Cane Corso, Boerboel dan Bullmastiff

Larangan tersebut diberlakukan setelah seorang ahli mengklaim bahwa jenis anjing tersebut bertanggung jawab atas hampir setengah dari semua serangan terhadap manusia dan anjing lain yang dibunuh sejak tahun 2021.

Menurut Christine Middlemiss, amnesti bagi anjing pengganggu XL berarti hewan yang ada tidak akan dimusnahkan, lapor The Guardian.

Namun, kata dia, pemilik anjing wajib mendaftarkan dan memastikan hewan peliharaannya diikat dengan tali ketika berada di tempat umum.

Middlemiss dalam program BBC Radio 4 menginformasikan bahwa larangan yang dikenakan terhadap jenis anjing pengganggu XL hanya satu langkah saja.

Ia juga menekankan pentingnya mengetahui keberadaan hewan tersebut di Tanah Air.

Jumat lalu, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengumumkan bahwa jenis anjing tersebut akan dilarang pada akhir tahun ini.

Arahan tersebut muncul setelah seorang pria di West Midlands meninggal akibat serangan yang diduga dilakukan oleh anjing pengganggu XL.

Ini adalah kasus terbaru dari serangkaian serangan terhadap ras anjing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)