Dukungan Dunia Mengalir ke Palestina, Tel Sultan-Jericho Dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia

Selasa, 19 September 2023 - 15:09 WIB
loading...
Dukungan Dunia Mengalir ke Palestina, Tel Sultan-Jericho Dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia
Tel Sultan-Jericho Dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia. FOTO AFP
A A A
RABAT - Tel Sultan-Jericho di Palestina telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia, menjadikannya situs Arab pertama yang ditambahkan ke daftar UNESCO.

Panitia Komite Warisan Dunia UNESCO melalui pernyataan yang disampaikan kepada Saudi Press Agency (SPA) menginformasikan bahwa situs tersebut berhasil meraih suara terbanyak pada sidang ke-45 yang diselenggarakan di Riyadh, Arab Saudi pada Minggu.

Mounir Anastas, Wakil Tetap Palestina untuk UNESCO mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan bersejarah ini, dan ditujukan kepada seluruh masyarakat Arab, khususnya Kerajaan Arab Saudi.

Arab sendiri telah melakukan berbagai upaya untuk menjadi tuan rumah sidang tersebut dan tidak melewatkan setiap kesempatan untuk mendukung Palestina. menyebabkan di semua platform internasional.

Direktur Jenderal Warisan Dunia Palestina, Dr Ahmed Rajoub menjelaskan, kota Jericho merupakan contoh sistem politik, sosial, dan administrasi pertama dan tertua di dunia.

Ia menegaskan, kemenangan budaya ini memiliki dimensi ekonomi dan sosial yang lain karena Palestina tidak memiliki sumber daya, namun kaya akan warisan budaya, agama, dan alam, serta mendaftarkan Yerikho dalam Daftar Warisan Dunia akan membawa manfaat ekonomi.

“Karena jumlah pengunjung di website ini meningkat dua kali lipat, maka pendapatan masyarakat juga meningkat dan mencerminkan kesejahteraan masyarakat Jericho dan perekonomian Palestina secara umum,” kata Rajoub.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)