5 Rudal Korea Utara yang Ditakuti Amerika Serikat

Rabu, 27 September 2023 - 11:01 WIB
loading...
5 Rudal Korea Utara yang Ditakuti Amerika Serikat
Hwasong-14 adalah rudal Korea Utara yang pertama kali diuji pada 4 Juli 2017. Foto/Missile Threat/Sogwang
A A A
JAKARTA - Rudal Korea Utara dikenal memiliki daya ledak luar biasa dengan radiasi elektromagnetik yang sangat berbahaya. Hal ini tidak terlepas dari kekuatan militer Korea Utara yang mumpuni.

Persenjataan Korea Utara juga sering kali menjadi perhatian dunia, terutama Amerika Serikat. Ini karena kebijakan luar negeri Korea Utara yang agresif dan program nuklirnya yang kontroversial.



Salah satu aspek utama yang memicu kekhawatiran adalah pengembangan dan pengujian rudal oleh Korea Utara. Berikut beberapa rudal Korea Utara yang membuat Amerika Serikat khawatir.

Rudal Korea Utara yang Ditakuti Amerika Serikat


1. Hwasong-15

5 Rudal Korea Utara yang Ditakuti Amerika Serikat

Foto/Missile Threat/KCNA

Rudal balistik antarbenua ini merupakan salah satu yang paling canggih yang dimiliki Korea Utara. Diklaim sebagai rudal dengan jangkauan terjauh, Hwasong-15 dapat mencapai target hingga ribuan kilometer, termasuk bagian Amerika Serikat.



Rudal Hwasong-15 terbang selama 53 menit, mencapai ketinggian maksimum 4.500 km dan dapat menempuh jarak hingga 10.000 km. Cukup untuk membahayakan wilayah Amerika Serikat.

2. Hwasong-14

5 Rudal Korea Utara yang Ditakuti Amerika Serikat

Foto/Missile Threat/Sogwang

Hwasong-14 adalah rudal balistik antarbenua (ICBM) Korea Utara yang pertama kali diuji pada 4 Juli 2017. Ini adalah ICBM pertama yang diterbangkan Korea Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)