RM BTS Sumbang Rp1 Miliar Lebih untuk Pengembangan Sains

Jum'at, 29 September 2023 - 00:18 WIB
loading...
RM BTS Sumbang Rp1 Miliar Lebih untuk Pengembangan Sains
RM BTS memberikan donasi 100 juta Won kepada Korean Society of Forensic Science. (Foto: SK Pop)
A A A
JAKARTA - Kim Nam-joon yang lebih dikenal dengan RM BTS memberikan donasi sebesar 100 juta Won atau sekitar Rp1.146.000.000 kepada Korean Society of Forensic Science, untuk mendorong pendidikan berkualitas di bidang sains.

Donasi ini ditujukan melatih siswa yang bercita-cita tinggi di bidang ini untuk menjadi ahli dengan fasilitas yang memadai.

Dikutip dari SK Pop, Kamis (28/9/2023), donasi ini tak lepas dari hubungan baik RM dengan ilmuwan forensik, Lee Ho, seorang profesor di Universitas Nasional Chonbuk Korea.

Meskipun dunia hiburan tengah moncer di Korea Selatan, namun bidang-bidang lain masih membutuhkan perhatian. Hingga beberapa tahun lalu, Korea Selatan dikenal dengan kontribusinya yang signifikan dalam bidang ilmu forensik dan secara umum dianggap memiliki standar forensik yang tinggi.



Penting untuk dicatat bahwa kualitas ilmu forensik dapat bervariasi pada waktu tertentu, dan mungkin terdapat kasus atau kejadian tertentu di mana permasalahan dapat diidentifikasi.

Kantor berita lokal melaporkan bahwa jumlah ahli forensik di Korea Selatan hanya berjumlah 60 orang. Secara khusus, dilaporkan bahwa jumlah pelamar kedokteran forensik dari latar belakang medis hanya 2 sampai 3 orang per tahun.

Lantaran itu, Kim Namjoon alias RM BTS ingin berkontribusi mengubah cakrawala bidang ilmu forensik di negaranya.

“Saya mendengar bahwa proses menjadi ilmuwan forensik sangat sulit. Saya bersimpati dengan pentingnya ilmu forensik, dan saya dengan tulus menghormati mereka yang menapaki jalur ilmuwan forensik dengan rasa tanggung jawab. Saya akan berkontribusi sedikit untuk itu. Pelatihan dan dukungan ilmuwan forensik serta pengembangan Forensic Science Society. Saya berharap hal ini terjadi," kata RM.



Para penggemar terkejut dengan pemikiran yang ada di kepala bintang kesayangannya. Terutama memberikan donasi untuk bidang yang spesifik.

Atas kontribusi berharga ini, Perkumpulan Ilmu Forensik Korea berencana memberikan penghargaan ke RM BTS dan keanggotaan dalam perkumpulan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)