Terobos Pertahanan Rusia dan China, AS Ciptakan Robot Serangga dan Ikan

Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:22 WIB
loading...
Terobos Pertahanan Rusia dan China, AS Ciptakan Robot Serangga dan Ikan
AS Ciptakan Robot Serangga dan Ikan. FOTO/ DAILY
A A A
MOSCOW - Amerika Serikat sadar saat ini Rusia, China , Iran dan Korea Utara adalah rival yang terkenal dengan kemajuan teknologinya. Sadar hal itu AS Siap ciptakan robot mata berbentuk serangga dan ikan.



Robot serangga dan ikan berteknologi AI adalah robot yang dirancang untuk meniru perilaku dan penampilan serangga dan ikan sungguhan. Robot-robot ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk bergerak, berinteraksi dengan lingkungannya, dan menyelesaikan tugas-tugas tertentu.

Seniman AI Marcus Byrne memperkirakan robot serangga sebuah kendaraan udara tak berawak (UAV) kecil yang dirancang oleh CIA sekitar 50 tahun lalu agar terlihat seperti capung

"Sejarah drone mengalami perubahan yang sangat aneh pada tahun 1970an." tutur Marcus seperti dilansir dari Daily Start, Selasa (3/10/2023).

Robot serangga dan ikan berteknologi AI memiliki berbagai macam aplikasi potensial

Hewan mata-mata robot menurut AI dapat memiliki berbagai rupa, mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks. Beberapa contohnya adalah:

1. Ikan mata-mata robot: Ikan mata-mata robot dapat dirancang untuk bergerak seperti ikan asli, membuatnya sulit untuk dibedakan dari hewan hidup. Ikan mata-mata robot ini dapat dilengkapi dengan kamera dan sensor untuk mengumpulkan data tentang lingkungan sekitarnya.

Ikan mata-mata robot yang dikembangkan oleh University of California, Berkeley: Ikan mata-mata robot ini berukuran sekitar 10 cm dan dilengkapi dengan kamera dan sensor. Ikan mata-mata robot ini dapat digunakan untuk mengumpulkan data tentang lingkungan bawah laut.

2. Serangga mata-mata robot: Serangga mata-mata robot dapat dirancang untuk terbang atau merangkak seperti serangga asli. Serangga mata-mata robot ini dapat dilengkapi dengan kamera dan sensor untuk mengumpulkan data tentang lingkungan sekitarnya.


Serangga mata-mata robot yang dikembangkan oleh Massachusetts Institute of Technology: Serangga mata-mata robot ini berukuran sekitar 1 cm dan dilengkapi dengan kamera dan sensor. Serangga mata-mata robot ini dapat digunakan untuk mengumpulkan data tentang lingkungan perkotaan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)