Kompetisi Berburu Video Makhluk Luar Angkasa Berhadiah Rp15,5 Miliar Digelar

Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:39 WIB
loading...
Kompetisi Berburu Video Makhluk Luar Angkasa Berhadiah Rp15,5 Miliar Digelar
Ring, perusahaan teknologi keamanan milik Amazon menggelar kompetisi merekam makhluk luar angkasa. Foto/Newsweek
A A A
WASHINGTON - Ring, perusahaan teknologi keamanan milik Amazon menggelar kompetisi menarik. Mereka siap memberikan uang sebesar USD 1 juta atau setara Rp15,5 miliar bagi mereka yang berhasil dan punya rekaman makhluk luar angkasa .

Dikutip dari laman Newsweek, menyebutkan kompetisi itu bisa diikuti oleh masyarakat Amerika Serikat (AS) yang sudah berusia 18 tahun ke atas. Persyaratannya sangat mudah, para peserta harus merekam penampakan makhluk luar angkasa atau Extraterrestrial menggunakan kamera buatan Ring.

"Kompetisi mulai dijalankan dari 4 Oktober 2023 sampai 3 November 2023. Peserta yang memenuhi syarat bisa mengirimkan bukti video yang direkam dengan kamera Ring," terang Newsweek, Kamis (5/10/2023).



Ring, dalam situs mikro kompetisi yang mereka buat menerangkan seluruh video yang dikirim nantinya akan dinilai oleh para pakar dan peneliti yang peduli pada keberadaan makhluk luar angkasa. Peserta berhak mendapat uang Rp15,5 miliar jika video yang mereka rekam bisa meyakinkan para ahli bahwa keberadaan makhluk luar angkasa itu asli.

Hanya saja jika memang ternyata sulit untuk menemukan makhluk luar angkasa betulan, Ring justru tidak melarang peserta kompetisi membuat video rekayasa. Jadi mereka diperkenankan untuk melakukan rekayasa penampakan makhluk luar angkasa yang datang ke Bumi.

Hanya saja untuk kategori ini, hadiahnya berbeda. Ring akan memberikan hadiah sebesar USD500 atau setara Rp7,7 juta buat video rekayasa yang unik dan menarik. Yang penting menurut Ring video rekayasa itu benar-benar serius, jadi bukan ala kadarnya.

"Buat kostum makhluk luar angkasa serta perlengkapan pendukung yang terbaik. Anda akan mendapatkan hadiah langsung dari kami,” tulis Ring.



Jika masih bingung juga, Ring menawarkan beberapa ide. Mereka telah menerbitkan postingan blog komprehensif yang menawarkan informasi dan tips berharga bagaimana memaksimal kamera Ring berikut ide-ide menarik pembuatan kostum makhluk luar angkasa.

"Selamat berkompetisi dan semoga kostum yang kalian buat bisa menipu kami," jelas Ring. Sayangnya kompetisi tersebut hanya bisa diikuti oleh warga AS karena Ring memang untuk sementara ini lebih banyak dijual di negeri Paman Sam.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)