Mengurangi Dampak Lingkungan dengan Penggunaan Bahan Bangunan Berkelanjutan

Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:52 WIB
loading...
Mengurangi Dampak Lingkungan dengan Penggunaan Bahan Bangunan Berkelanjutan
Penggunaan bahan bangunan berkelanjutan dapat membantu mengurangi dampak lingkungan dari konstruksi. FOTO/ Daily
A A A
LONDON - Bahan bangunan berkelanjutan adalah bahan bangunan yang dapat digunakan untuk mengurangi dampak lingkungan dari konstruksi. Bahan-bahan ini dapat berasal dari sumber daya terbarukan, dapat didaur ulang, atau memiliki dampak lingkungan yang lebih rendah daripada bahan bangunan tradisional.



Merespons hal tersebut, Meorient Exhibition International menghadirkan acara Building Decoration Expo atau yang lebih dikenal dengan BDExpo. Bukan hanya itu, keuntungan lain yang didapat adalah memperluas jaringan kerja sama dan informasi terbaru terkait produk dan teknologi.

BDExpo menstimulasi para pemain industri bahan bangunan dan dekorasi untuk mengembangkan bisnisnya lewat produk-produk berkualitas dengan harga terbaik dari produsen China.

Salah satu program yang dilakukan untuk mengenalkan BDExpo lebih luas adalah dengan kegiatan Building Decoration Summit. Dengan mendapat dukungan dari berbagai asosiasi resmi seperti Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO), Himpunan Management Ahli Konstruksi Indonesia (HAMKI), Ikatan Pengusaha Bahan Bangunan Indonesia (IPBBI), GPCI, sampai Bazar Bangunan, acara Building Decoration Summit akan diselenggarakan tanggal 11

Oktober 2023 pukul 09.00-15.00 WIB di Ballroom Kridangga Hotel Century Park Jakarta. Bukan hanya itu, acara ini juga mencakup MoU Signing Ceremonial antara Meorient Exhibition International dengan asosiasi-asosiasi terkait.

"Mengusung tema “Produk Bahan Bangunan Berkelanjutan untuk Mendorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur Indonesia”, acara Summit ini akan diisi dengan berbagai sesi menarik dari para ahlinya. Mulai dari pembahasan terkait pengadaan dan manajemen sumber daya untuk proyek, pengendalian pelayanan konsultasi produk dan jasa di bidang konstruksi sampai dunia distributor bahan bangunan.” ungkap Larissa Zhou, General Manager Meorient
Exhibition International.

BDExpo mengundang berbagai kalangan mulai dari arsitek, profesional desain, konsultan konstruksi, kontraktor, pengembang, hingga pelaku bisnis di Indonesia untuk mengeksplorasi produk dan menjalin kerja sama bisnis di pameran dagang terbesar untuk bahan bangunan dan dekorasi ini.

Penggunaan bahan bangunan berkelanjutan dapat menjadi bagian dari upaya untuk mencapai pembangunan berkelanjutan. Pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan yang memenuhi kebutuhan generasi saat ini tanpa mengorbankan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)