Adu Canggih Senjata Israel Vs Hamas, Wamil Lawan Pejuang

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 20:57 WIB
loading...
A A A
"Mereka beroperasi dari kendaraan utilitas seperti Land Rover Discovery dan memasang senjata di belakang, seperti senjata mesin berat kaliber 30," kata Prof Clarke.

Tentu saja mobilitasnya sangat efektif dengan efek yang menghancurkan. Meskipun Israel memiliki sistem pertahanan udara Iron Dome yang tangguh, Hamas berhasil mengatasi dengan meluncurkan roket seperti yang dilakukannya dalam beberapa hari terakhir.

Mereka menggunakan versi berbeda dari rudal balistik Fateh-110 buatan Iran yang dapat diangkut di jalan dan dapat membawa hulu ledak berat hingga 500 kilogram.

Hamas juga memiliki rudal anti-tank yang mirip dengan Stinger AS. "Persenjataan Hamas sangat baik karena dilengkapi dengan beberapa jenis barang dan mereka terlatih untuk menggunakannya," kata Prof Clarke.

Ditanya berapa banyak pejuang yang dimiliki oleh Hamas , Profesor Clarke memperkirakan memiliki sekitar 10.000 orang. Tetapi ketika kekerasan meletup, mereka dapat memobilisasi lebih banyak orang. "Jadi jumlah mereka bisa berubah dari 10.000 orang Hamas yang berkomitmen hingga mencapai 40.000, 50.000 orang," katanya.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8125 seconds (0.1#10.140)