Rusia Kembangkan Tank Unik T-15 Armata, Pengangkut Bahan Bakar di Medan Perang

Kamis, 19 Oktober 2023 - 08:56 WIB
loading...
A A A
Selain itu, T-15 juga menampilkan lima tabung peluncuran hard-kill di atas lambungnya, berbeda dengan sepuluh tabung peluncuran hard-kill yang ditemukan di turret T-14. Sistem pertahanan ini diprogram untuk berputar secara otomatis ke arah ancaman yang datang.
Rusia Kembangkan Tank Unik T-15 Armata, Pengangkut Bahan Bakar di Medan Perang


Dikenal dengan tingkat perlindungan lapis baja yang tak tertandingi, T-15 menawarkan peningkatan seperti perpaduan canggih antara baja pasif dan pelat baja komposit keramik. Yang lebih meningkatkan kemampuan pertahanannya adalah dimasukkannya sangkar lapis baja yang diposisikan secara strategis di belakang.

Armor reaktif eksplosif Malakhit [Malachite] [ERA] yang canggih, disebut-sebut, menawarkan ketahanan yang tangguh terhadap berbagai ancaman. Ini termasuk Rudal Berpemandu Anti-Tank seperti FGM-148 Javelin dan Rudal Moyenne Portée [MMP].



Senjata ini juga menjanjikan perlindungan terhadap peluru tank 120 mm yang kuat seperti DM53/DM63 Jerman, dan sabot penusuk lapis baja M829A3 Amerika yang distabilkan siripnya (APFSDS). Selain penggunaan APS hard-kill dan soft-kill, pengembang juga meningkatkan kemampuan pertahanan dengan menggunakan cat khusus untuk mengurangi tanda inframerah.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)