Setop Menggigit Kuku Sekarang! Ahli Beberkan Bahaya Ini

Minggu, 29 Oktober 2023 - 22:09 WIB
loading...
Setop Menggigit Kuku Sekarang! Ahli Beberkan Bahaya Ini
Bahaya mengintai saat Anda menggigit Kuku. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Kebiasaan menggigit kuku , atau dalam istilah medis disebut onychophagia, adalah kebiasaan yang umum terjadi di kalangan anak-anak dan orang dewasa. Kebiasaan ini sering dilakukan saat seseorang merasa cemas, stres, bosan, atau gugup.



Menggigit kuku adalah kebiasaan yang umum, tetapi berbahaya. Saat Anda mengggit kuku, Anda tidak hanya menggigit bakteri dari tangan Anda, tetapi juga lapisan tipis kulit yang menutupi ujung kuku Anda. Lapisan kulit ini disebut kutikula, dan itu melindungi kuku Anda dari infeksi.

Seperti dilansir dari Daily Start, Klip mengerikan yang menunjukkan apa yang Anda gigit saat mengunyah kuku baru-baru ini beredar di internet.

Klip tersebut menunjukkan seorang ahli mata yang mengamati mikroskopis kuku yang digigit. Ahli mata itu menemukan bahwa kuku yang digigit dipenuhi dengan bakteri, termasuk E. coli, Salmonella, dan Streptococcus.

Ahli mata memperingatkan bahwa mengunyah kuku dapat menyebabkan infeksi serius, seperti infeksi mata, infeksi pernapasan, dan infeksi saluran pencernaan.

Mereka juga memperingatkan bahwa mengunyah kuku dapat merusak gigi, gusi, dan sendi rahang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)