Seorang Pria Tewas Mengenaskan Dibunuh Robot di Korsel

Kamis, 09 November 2023 - 13:23 WIB
loading...
Seorang Pria Tewas Mengenaskan Dibunuh Robot di Korsel
Seorang tewas terbunuh oleh roboy. FOTO Ilustrasi/ FOTO/ DAILY
A A A
SEOUL - Seorang pria tewas 'dipukul' oleh robot yang bertugas mengangkat kotak makanan di sebuah pabrik di Korea Selatan.



Insiden tersebut terjadi ketika pekerja perusahaan robotika, berusia 40-an tahun, sedang memeriksa pengoperasian sensor robot sebelum melakukan pengujian di pabrik pemilahan lada di provinsi Gyeongsang Selatan.

Menurut kantor berita Yonhap, robot tersebut kabarnya akan digunakan untuk mengangkat kotak lada dan memindahkannya ke palet.

Saat pemeriksaan dilakukan, lengan robot yang dikabarkan dikira pekerja sebagai sekotak sayur, tanpa sengaja menekan tubuh, wajah, dan dada pria tersebut hingga terluka parah.

Pria itu dilarikan ke rumah sakit tetapi kemudian dinyatakan meninggal.

Dalam sebuah pernyataan setelah kejadian tersebut, seorang pejabat dari Kompleks Pertanian Ekspor Donggoseong, pemilik pabrik tersebut, menyerukan agar sistem yang akurat dan aman diterapkan untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

Maret lalu, seorang pria Korea Selatan berusia 50-an mengalami luka serius setelah dijebak robot saat bekerja di pabrik pembuatan suku cadang mobil.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)