Tank Merkava Israel Jadi Sasaran Empuk Senjata Laser Kornet Hamas

Minggu, 12 November 2023 - 20:35 WIB
loading...
Tank Merkava Israel Jadi Sasaran Empuk Senjata Laser Kornet Hamas
Pejuang Hamas ketika mengincar tank Merkava Israel. FOTO/ Army Recognition
A A A
GAZA - Rudal anti-tank Kornet milik Hamas digunakan untuk menargetkan tank Merkava Israel dengan menggunakan kombinasi antara penglihatan optik dan sistem pemandu laser.



Seperti dilansir dari Army Recognition, Minggu (12/11/2023), pada awalnya, operator rudal Kornet akan menggunakan penglihatan optik untuk mendeteksi target tank Merkava. Setelah target terdeteksi, operator akan menggunakan sistem pemandu laser untuk mengarahkan rudal ke target.

Sistem pemandu laser pada rudal Kornet menggunakan sinar laser untuk memandu rudal ke target. Sinar laser ini dipancarkan oleh rudal dan dipantulkan kembali oleh target. Operator rudal dapat melihat pantulan sinar laser di penglihatan optik.

Dengan mengikuti pantulan sinar laser, operator rudal dapat mengarahkan rudal ke target dengan tepat.

Rudal Kornet memiliki jangkauan tembak hingga 5.000 meter. Rudal ini juga memiliki kecepatan 1.200 meter per detik.

Dengan jangkauan tembak dan kecepatan yang cukup tinggi, rudal Kornet dapat digunakan untuk menyerang tank Merkava dari jarak yang jauh.

Berikut adalah langkah-langkah penggunaan rudal anti-tank Kornet milik Hamas untuk menargetkan tank Merkava Israel:

Pada Perang Gaza 2021, rudal anti-tank Kornet milik Hamas berhasil menghancurkan beberapa unit tank Merkava Israel. Hal ini menunjukkan bahwa rudal Kornet merupakan ancaman yang serius bagi tank Merkava.

Untuk mengurangi risiko kerusakan akibat serangan rudal Kornet, tank Merkava dilengkapi dengan sistem perlindungan dinamis (ERA).

Sistem ERA ini akan meledak saat terkena rudal, sehingga mengurangi daya ledak rudal. Namun, sistem ERA ini tidak selalu efektif dalam melindungi tank Merkava dari serangan rudal Kornet.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)