Jejak Kaki Dinosaurus Berumur 100 Juta Tahun Ditemukan di China

Kamis, 16 November 2023 - 18:22 WIB
Jejak Kaki Dinosaurus Berumur 100 Juta Tahun Ditemukan di China
Jejak kaki dinosaurus ditemukan di China. FOTO ILUSTRASI/ DAILY
BEIJING - Para ilmuwan telah menemukan jejak kaki dinosaurus berusia 100 juta tahun di sebuah restoran di barat daya China. Jejak kaki tersebut ditemukan oleh seorang pengunjung restoran yang melihatnya di halaman luar rumah makan tersebut.

Seperti dilansir dari The Sun, kejak kaki tersebut berukuran sekitar 8 meter (26 kaki) panjangnya dan diperkirakan berasal dari dua sauropoda, sejenis dinosaurus yang hidup pada awal periode Cretaceous.

Sauropoda adalah hewan terbesar yang pernah berjalan di Bumi, dengan beberapa spesies yang bisa tumbuh sepanjang tiga bus sekolah.

Jejak kaki tersebut terpelihara dengan sangat baik, sehingga para ilmuwan dapat mengetahui banyak hal tentang dinosaurus yang meninggalkannya.

Misalnya, mereka dapat mengetahui bahwa dinosaurus tersebut berjalan dengan kakinya yang sejajar, dan bahwa mereka memiliki cakar yang besar.

Penemuan ini merupakan berita penting bagi para ilmuwan, karena memberikan wawasan baru tentang kehidupan dinosaurus di masa lalu.

Jejak kaki tersebut juga merupakan bukti kuat bahwa dinosaurus pernah hidup di wilayah yang sekarang menjadi China.