India Kerahkan Jet Tempur untuk Memburu UFO

Selasa, 21 November 2023 - 11:25 WIB
loading...
India Kerahkan Jet Tempur untuk Memburu UFO
Jet Tempur india Memburu UFO. FOTO ILUSTRASI/ DAILY
A A A
LONDON - Dua jet tempur Angkatan Udara India dikerahkan kemarin untuk mencari benda terbang tak dikenal ( UFO ) yang diduga terlihat di dekat bandara Imphal, Manipur.



Seperti dilansir dari Mint, Selasa (21/11/2023), jet tersebut dikerahkan untuk misi tersebut setelah angkatan udara negara tersebut menerima informasi tentang penampakan UFO.

Benda terbang tersebut diduga terlihat sekitar pukul 14.30 (waktu setempat), sementara beberapa penerbangan komersial juga dilaporkan terkena dampaknya.

Berbicara kepada kantor berita ANI, sumber pertahanan mengatakan: "Segera setelah informasi tentang UFO di dekat bandara Imphal diterima, sebuah jet tempur Rafale dari pangkalan udara terdekat bergegas pergi dan mencari UFO tersebut."

Menurut mereka, pesawat yang dilengkapi sensor canggih itu terbang pada ketinggian rendah di sekitar bandara namun tidak menemukan UFO yang dimaksud.

“Setelah pesawat pertama kembali, jet tempur Rafale lainnya dikirim untuk melakukan misi pencarian namun UFO tidak terlihat di sekitar area tersebut,” kata mereka.

Terdapat video yang memperlihatkan UFO terbang di atas bandara yang menyebabkan informasi detail mengenai hal tersebut perlu diselidiki oleh pihak terkait.

Beberapa jam setelah operasi pencarian berakhir, Pusat Komando Timur Angkatan Udara India yang bermarkas di Shillong mengatakan pihaknya telah mengaktifkan mekanisme respons pertahanan udaranya.

Namun, badan tersebut tidak memberikan rincian spesifik tentang tindakan yang diambil.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3621 seconds (0.1#10.140)