Elon Musk Yakin Piramida Mesir Kuno Dibuat oleh Raja Firaun

Senin, 27 November 2023 - 07:19 WIB
loading...
Elon Musk Yakin Piramida Mesir Kuno Dibuat oleh Raja Firaun
Piramida Mesir Kuno . FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Sejarah mencatat bahwa teori konspirasi muncul berulang dan bahkan berkembang. Teori konspirasi soal pembangunan Piramida Mesir kuno adalah salah satu contohnya.



Hari ini kita kerap mendengar segala macam klaim tentang piramida atau produk sains dan teknologi Mesir kuno lainnya yang dikaitkan dengan teori konspirasi.

Piramida Mesir kuno misalnya, pembangunannya kerap dihubungkan dengan intervensi alien atau beberapa teknologi canggih rahasia yang melampaui apa pun yang dapat kita bayangkan hari ini.

Elon Musk mengirim tweet yang menyatakan bahwa Piramida Mesir kuno "sangat mengejutkan." Tweet itu memicu spekulasi bahwa Musk mungkin percaya pada teori konspirasi yang populer bahwa piramida dibangun oleh alien.

Dalam tweet berikutnya, Musk mengklarifikasi bahwa dia tidak percaya pada teori konspirasi alien. Dia mengatakan bahwa dia hanya terkejut dengan ukuran dan kompleksitas piramida.

"Saya tidak percaya pada teori konspirasi alien," tulis Musk.

"Tetapi piramida sangat mengesankan. Mereka dibangun dengan sangat baik dan memiliki skala yang sangat besar. Saya tidak tahu bagaimana orang Mesir kuno membangunnya."

Musk bukanlah satu-satunya orang yang terkejut dengan piramida Mesir kuno. Piramida-piramida ini adalah salah satu keajaiban dunia kuno dan masih menjadi misteri bagi para arkeolog.

Salah satu teori yang paling umum tentang cara piramida dibangun adalah bahwa mereka dibangun oleh tenaga kerja manusia yang besar.

Teori ini didasarkan pada bukti bahwa piramida dibangun dengan blok batu yang sangat besar yang harus diangkat dan ditempatkan dengan sangat presisi.

Teori lain yang lebih eksotis adalah bahwa piramida dibangun oleh alien. Teori ini didasarkan pada ukuran dan kompleksitas Piramida, yang menurut beberapa orang terlalu rumit untuk dibangun oleh manusia.

Teori mana pun yang benar, Piramida Mesir kuno tetap menjadi salah satu keajaiban dunia yang paling mengesankan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)