Spesifikasi Kapal Perang Deylaman Iran, Bisa Deteksi 100 Target secara Bersamaan

Rabu, 29 November 2023 - 13:32 WIB
loading...
Spesifikasi Kapal Perang Deylaman Iran, Bisa Deteksi 100 Target secara Bersamaan
Kapal perang Deylaman Iran diklaim membawakan sederet peralatan terkini yang bisa meningkatkan kemampuannya. Foto/EurAsian Times
A A A
JAKARTA - Kapal perang Deylaman Iran resmi memasuki layanan untuk Angkatan Laut. Menariknya, peresmian ini berlangsung ketika ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat tengah meningkat di Laut Mediterania.

Kantor berita Mehr Iran melaporkan sejumlah pejabat Teheran juga datang menghadiri peresmian kapal Deylaman. Beberapa di antaranya seperti Mayor Jenderal Abdolrahim Mousavi (Panglima Angkatan Darat), Laksamana Muda Shahram Irani (Panglima Angkatan Laut), hingga Mohammad Hossein Bagheri (Kepala Staf Angkatan Bersenjata).



Melalui peresmian kapal perang terbarunya, Iran mengklaim sejumlah kemampuan dari Deylaman. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan spesifikasinya berikut ini.

Spesifikasi Kapal Perang Deylaman Iran


Deylaman merupakan jenis kapal perusak yang baru diresmikan Iran untuk beroperasi di sektor Angkatan Laut miliknya. Kapal ini diklaim membawakan sederet peralatan terkini yang bisa meningkatkan kemampuannya.

Mengutip EurAsian Times, Rabu (29/11/2023), Deylaman merupakan versi terbaru dari kapal perusak ‘Jamaran’. Pada perancangannya, kapal perang ini menyematkan banyak aspek yang sudah dimodernisasi.



Deylaman sendiri dinamain berdasarkan sebuah nama kota di Iran bagian utara. Kapal ini memiliki berat sekitar 1.400 ton.

Kemudian, Deylaman diperkirakan memiliki panjang mencapai 95 meter dan lebar 11 meter. Salah satu kemampuan kapal perusak ini bisa meluncurkan torpedo dengan kecepatan 30 knot.

Selain itu, ada satu hal menarik lain yang dimiliki Deylaman. Kapal milik Iran ini dilaporkan mampu mendeteksi lebih dari 100 target objek secara bersamaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)