Rusia Gunakan Robot untuk Selamatkan Tentara yang Terluka di Medan Perang

Senin, 04 Desember 2023 - 16:22 WIB
loading...
A A A
Peran utama Volnorez adalah untuk menetralisir ancaman yang ditimbulkan oleh kendaraan udara tak berawak atau drone. Senjata ini dipersiapkan untuk dipasang pada tank yang terletak di daerah yang dilanda konflik, khususnya di wilayah pendudukan Ukraina.
Rusia Gunakan Robot untuk Selamatkan Tentara yang Terluka di Medan Perang


Keindahan sistem Volnorez terletak pada kemampuannya membentuk perimeter pertahanan di sekitar tank. Drone, termasuk drone kamikaze First-Person View (FPV), gagal menerima instruksi atau mengirimkan informasi menghadapo posisi defensif ini.

Sumber-sumber Rusia menyebutkan sistem ini beroperasi dalam spektrum frekuensi 900 hingga 2000 MHz, menghambat sinyal drone pada rentang melebihi 600 meter. Kemampuan ini secara signifikan membentengi tank dari gangguan drone.



Sistem peperangan elektronik yang terdapat pada tank ini menawarkan cakupan 360° yang lengkap, sehingga menghasilkan perlindungan menyeluruh. Fitur menonjol lainnya dari sistem ini adalah kemampuan penanganan jarak jauhnya.

Atribut ini mencakup lapisan keserbagunaan dan kemampuan beradaptasi. Jadi robot ini mampu menangani berbagai risiko terkait drone secara efektif.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)