Spesies Laba-laba Langka Muncul Kembali setelah Hilang selama 92 Tahun

Jum'at, 15 Desember 2023 - 08:52 WIB
Spesies Laba-laba Langka Muncul Kembali setelah Hilang selama 92 Tahun
Laba-laba yang dikenal dengan julukan tap dancing spider. FOTO/ DOK SINDOnews
LONDON - Sebuah spesies laba-laba yang dikenal dengan julukan "tap dancing spider" (Salticus scenicus) telah ditemukan kembali di Portugal setelah hilang dari ilmu pengetahuan selama 92 tahun.

BACA JUGA - 2 Spesies Janda Ini Bikin Ilmuwan Bingung, Laba-Laba Coklat Bantai Laba-Laba Hitam

Seperti dilansir dari IFL Science Jumat (15/12/2023), laba-laba ini pertama kali ditemukan pada tahun 1832 di Portugal, tetapi kemudian tidak pernah terlihat lagi hingga tahun 2023.

Laba-laba tap dancing mendapatkan namanya dari kebiasaannya untuk menari di atas permukaan datar.

Laba-laba ini memiliki kaki yang panjang dan ramping yang memungkinkannya untuk melompat dan berlari dengan cepat.

Penemuan kembali laba-laba tap dancing ini dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Universitas Lisbon. Para peneliti menemukan laba-laba ini di sebuah hutan di dekat kota Leiria, Portugal.

Penemuan ini merupakan kabar baik bagi para ilmuwan yang mempelajari laba-laba. Laba-laba tap dancing merupakan spesies yang penting untuk dipelajari karena dapat membantu para ilmuwan untuk memahami lebih lanjut tentang evolusi laba-laba.

Penemuan kembali laba-laba tap dancing ini merupakan bukti bahwa masih banyak spesies hewan yang belum ditemukan atau diketahui oleh manusia.

Penemuan-penemuan seperti ini dapat membantu kita untuk lebih memahami keanekaragaman hayati di planet kita.