Rusia Terima Kapal Perang Baru Fregat Admiral Golovko, Bersenjata Rudal Jelajah Kalibr-NK

Selasa, 19 Desember 2023 - 20:19 WIB
loading...
A A A
Salah satu senjata utama fregat kelas Admiral Gorshkov adalah sistem peluncuran vertikal 3S14. Sistem ini memungkinkan peluncuran berbagai jenis rudal, termasuk rudal jelajah Kalibr dan Oniks.

Kapal fregat ini juga dilengkapi dengan meriam 130mm A-192. Senjata ini memiliki jangkauan hingga 22 kilometer dan dapat menembakkan berbagai jenis amunisi, termasuk proyektil berdaya ledak tinggi dan proyektil berpemandu.
Rusia Terima Kapal Perang Baru Fregat Admiral Golovko, Bersenjata Rudal Jelajah Kalibr-NK


Untuk mempertahankan diri dari ancaman udara, fregat kelas Admiral Gorshkov dilengkapi dengan sistem pertahanan udara Poliment-Redut. Sistem ini menggunakan rudal permukaan-ke-udara 9M96 dan 9M100 untuk menghadapi pesawat, helikopter, dan rudal antikapal yang datang.



Untuk menghadapi ancaman bawah laut, fregat dilengkapi dengan rangkaian perang anti-kapal selam yang komprehensif. Ini termasuk sistem torpedo anti-kapal selam Paket-NK, yang dapat menyerang kapal selam dalam jarak dekat dan jauh.

Fregat kelas Admiral Gorshkov juga memiliki berbagai senjata kaliber lebih kecil dan senapan mesin. Ini termasuk sistem senjata jarak dekat AK-630 30mm dan senapan mesin 12,7mm.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)