Pesawat Ruang Angkasa Rahasia China Sebarkan 6 Objek Misterius di Orbit

Rabu, 20 Desember 2023 - 14:56 WIB
loading...
A A A
Pesawat luar angkasa China juga pernah menunjukkan perilaku serupa di masa lalu. Pada dua misi sebelumnya, masing-masing diluncurkan pada September 2020 dan Agustus 2022.
Pesawat Ruang Angkasa Rahasia China Sebarkan 6 Objek Misterius di Orbit


Pesawat ruang angkasa tersebut terlihat melepaskan benda kecil tak dikenal ke orbit. Ada spekulasi bahwa objek tersebut bisa berupa modul layanan, objek uji untuk berlatih menempatkan muatan ke orbit, atau bahkan mungkin satelit kecil yang digunakan untuk memantau pesawat ruang angkasa.

Amerika Serikat juga mengoperasikan pesawat ruang angkasa robotik yang dapat digunakan kembali, X-37B buatan Boeing. Mirip dengan pesawat ruang angkasa Shenlong milik China, hanya sedikit informasi yang diketahui tentang operasi atau kemampuan pasti X-37B.



Angkatan Luar Angkasa AS saat ini akan meluncurkan pesawat ruang angkasa tersebut di atas roket SpaceX Falcon Heavy pada 28 Desember setelah beberapa kali tertunda. Waktu peluncuran dua pesawat luar angkasa yang dapat digunakan kembali pada saat berdekatan bukanlah suatu kebetulan.

“Ini adalah dua objek yang paling banyak diamati saat mereka berada di orbit. Mungkin bukan suatu kebetulan bahwa mereka mencoba untuk mencocokkan kita dalam hal waktu dan urutannya,” kata Jenderal Chance Saltzman, Kepala Operasi Luar Angkasa Angkatan Luar Angkasa AS.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)