Gundukan Misterius yang Diyakini Ular sepanjang 400 Meter di Lembah Ohio

Minggu, 31 Desember 2023 - 15:14 WIB
loading...
Gundukan Misterius yang Diyakini Ular sepanjang 400 Meter di Lembah  Ohio
Gundukan Misterius yang Diyakini Ular. FOTO/ IFL SCIENCE
A A A
OHIO - Di lembah Sungai Ohio, Amerika Serikat, terdapat sebuah gundukan tanah yang menyerupai ular raksasa . Gundukan ini memiliki panjang sekitar 400 meter dan lebar 20 meter, ujung kepalanya mengarah ke Sungai Ohio, sedangkan ekornya mengarah ke hutan.



Gundukan ular ini pertama kali ditemukan pada tahun 1848 oleh seorang petani bernama Jacob Stroud.

Seperti dilansir dari IFL Science, Minggu (31/12/2023), Stroud awalnya mengira bahwa gundukan ini adalah fosil ular raksasa, tetapi kemudian diketahui bahwa gundukan ini adalah hasil karya manusia.

Menurut UNESCO, gundukan Ini hampir terlihat seperti seekor ular raksasa yang tergeletak di bawah taburan tanah dan rumput yang dangkal, yang tyang meliuk-liuk sepanjang 400 meter (lebih dari 1.300 kaki),

Gundukan ular ini diperkirakan dibangun oleh suku Hopewell, yang merupakan masyarakat pra-Kolombia yang tinggal di wilayah Amerika Serikat bagian tengah. Suku Hopewell dikenal dengan kemampuan arsitekturnya yang luar biasa, termasuk pembangunan piramida dan menara.

Gundukan ular ini diduga merupakan tempat pemujaan bagi suku Hopewell. Ular adalah simbol penting bagi suku Hopewell, yang mewakili kekuatan dan kesuburan.

Gundukan ular ini telah menjadi salah satu situs bersejarah yang paling terkenal di Amerika Serikat. Gundukan ini telah dilindungi oleh pemerintah federal dan menjadi daya tarik wisata yang populer.

Gundukan ular ini adalah salah satu bukti kehebatan peradaban suku Hopewell. Gundukan ini adalah simbol kekuatan dan kreativitas manusia, yang mampu menciptakan karya seni yang menakjubkan bahkan di masa lalu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)