Jelang Pergantian Tahun, Arab Saudi Diselimuti Salju dan Hujan Es

Minggu, 31 Desember 2023 - 22:07 WIB
loading...
Jelang Pergantian Tahun, Arab Saudi Diselimuti Salju dan Hujan Es
Arab Saudi Diselimuti Salju dan Hujan Es. FOTO/ Gulf News
A A A
DUBAI - Arab Saudi dilanda salju dan hujan es di wilayah Jabal Al Lawz , fenomena alam ini terjadi hingga area Tabuk dan Buraidah.



Seperti dilansir dari Gulf News, Minggu (31/12/2023), melaporkan, Jabal Al Lawz diselimuti pemandangan musim dingin yang menakjubkan, menarik perhatian penduduk dan pengunjung.

Fotografer Mushir Al Balawi, yang dikenal sebagai 'Marshall', menangkap gambar menakjubkan Pegunungan Almond yang dipenuhi salju, memicu kegembiraan luas di kalangan warga.

Beberapa gambar juga banyak dibagikan di media sosial yang menunjukkan peristiwa cuaca yang tidak biasa tersebut.

Penduduk Tabuk berbondong-bondong ke Pegunungan Almond untuk menikmati hujan salju, yang mengubah lanskap menjadi negeri ajaib musim dingin yang indah.

Gunung yang berdiri di ketinggian 2.580 meter di atas permukaan laut ini merupakan bagian dari pegunungan tinggi di provinsi Hasma dan menjadi destinasi populer bagi para pecinta petualangan, terutama saat musim dingin.

Selain itu, kota Buraidah mengalami badai es yang tidak biasa sehingga menyebabkan penumpukan bongkahan es di jalanannya.

Fenomena tersebut menarik perhatian banyak orang yang turun ke jalan untuk merekam dan membagikan kejadian langka tersebut ke media sosial.

Arab Saudi Tengah saat ini dilaporkan mengalami hujan lebat disertai hujan es di beberapa wilayah.

Sementara itu, kota-kota lain di Tanah Air mengalami curah hujan ringan hingga sedang dalam beberapa hari terakhir.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)