Kera Misterius Setinggi 10 Kaki Pernah Berkeliaran di China

Kamis, 11 Januari 2024 - 20:19 WIB
loading...
Kera Misterius Setinggi 10 Kaki Pernah Berkeliaran di China
Kera Misterius Setinggi 10 Kaki di China. FOTO/ IFL
A A A
BEIJING - Pada tahun 1958, seorang petani di Provinsi Sichuan, China, melihat makhluk yang sangat besar dan aneh berkeliaran di hutan. Makhluk itu memiliki tinggi sekitar 10 kaki, dengan bulu berwarna cokelat dan mata yang besar.



Petani itu menceritakan kepada penduduk desa lainnya, dan segera cerita tentang makhluk itu menyebar ke seluruh negeri.

Beberapa orang percaya bahwa makhluk itu adalah kera raksasa, sementara yang lain percaya bahwa itu adalah makhluk yang lebih misterius. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa itu adalah alien.

Pada tahun 1963, seorang tim peneliti dari Universitas Sichuan melakukan ekspedisi ke hutan di Sichuan untuk mencari makhluk itu.

Mereka menemukan jejak kaki besar yang menunjukkan bahwa makhluk itu memang nyata. Namun, mereka tidak pernah berhasil menemukan makhluk itu sendiri.

Kemudian, pada tahun 1976, seorang pria bernama Zhang Sanyi mengaku telah menembak dan membunuh kera raksasa.

Dia mengatakan bahwa dia sedang berburu di hutan ketika dia melihat makhluk itu. Dia menembak makhluk itu dengan senapan, dan makhluk itu mati seketika.

Zhang Sanyi membawa tubuh kera raksasa itu ke kota dan menunjukkannya kepada orang-orang. Tubuh itu memiliki tinggi sekitar 10 kaki, dengan bulu berwarna cokelat dan mata yang besar. Namun, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa Zhang Sanyi benar-benar menembak makhluk itu.

Kera raksasa di China masih menjadi misteri hingga saat ini. Tidak ada bukti yang konklusif tentang keberadaannya, tetapi cerita tentang makhluk itu masih terus beredar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2496 seconds (0.1#10.140)