Spesifikasi Drone Orlan dan ZALA, Senjata Baru Kapal Perang Rusia

Rabu, 24 Januari 2024 - 09:24 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, pada Desember 2023, kapal pendaratan Rusia Novocherkassk mengalami kerusakan akibat serangan Ukraina di pelabuhan di Crimea.



Oleh karena itu, keputusan untuk melakukan peningkatan persenjataan berasal dari wawasan yang diperoleh dari pengalaman dalam konflik berkelanjutan di Ukraina, yang menunjukkan keharusan untuk memperkuat kemampuan tembak dan perlindungan kapal pendaratan.

Laporan tersebut menyoroti selama pertempuran di Mariupol, kombinasi drone dan kapal perang terbukti sangat efektif, dengan drone berhasil mengidentifikasi target dan memandu tembakan di atas meriam otomatis 130 milimeter dan sistem peluncur roket ganda.

Kapal pendaratan lebih hemat biaya dibandingkan dengan fregat. Mengingat hasil dari operasi militer khusus Rusia di Ukraina, menjadi jelas bahwa kapal- kapal perang ini membutuhkan penguatan, termasuk pemasangan senjata artileri dan senjata mesin tambahan. Selain itu, drone sekarang secara luas dikerahkan dari papan kapal untuk operasi rekognisi di wilayah musuh.

Secara paralel dengan ini, Rusia telah mengambil beberapa langkah untuk meningkatkan kemampuan serangan angkatan lautnya. Pada awal 2023, Moskow bermaksud untuk melengkapi semua fregat baru Angkatan Laut Rusia dan kapal kelas korvet dengan rudal hipersonik Zircon . Namun, kapan implementasi dari inisiatif ini masih belum dapat dipastikan.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)