Fantastis! Arab Saudi Bangun Taman Bawah Air Senilai Rp78,8 Triliun

Sabtu, 27 Januari 2024 - 14:07 WIB
loading...
Fantastis! Arab Saudi Bangun Taman Bawah Air Senilai Rp78,8 Triliun
Taman hiburan bawah air The Rig terinspirasi dari platform pengeboran minyak dan gas yang selama ini melekat dengan Arab Saudi. (Foto: The Rig)
A A A
JAKARTA - Kerajaan Arab Saudi tengah gencar membangun fasilitas pariwisata untuk perlahan meninggalkan ketergantungan penghasilan pada sumber daya minyak dan gas. Salah satu destinasi wisata yang mulai dibangun adalah taman bawah air mewah senilai USD5 miliar atau sekira Rp78,8 triliun.

Taman bawah air yang diberi nama The Rig ini berlokasi di pantai timur Arab Saudi, dekat pulau Al Juraid, sekitar 25 mil dari pantai dan lapangan minyak Berri. Awalnya, The Rig diusulkan mencakup area sekitar 1.615 kaki persegi, tetapi sekarang diperkirakan akan dua kali lebih besar. Dijadwalkan, proses pembangunan akan selesai pada tahun 2032.

Terinspirasi dari platform pengeboran minyak


Dilansir dari Essanews, Sabtu (27/1/2024), The Rig terinspirasi dari platform pengeboran minyak dan gas yang selama ini melekat dengan Arab Saudi . Taman hiburan bawah air ini akan memiliki fasilitas tiga hotel dengan 800 kamar, 11 restoran, sebuah marina, landasan helikopter, dan taman olahraga ekstrem.



Taman ini juga akan menawarkan berbagai atraksi air, pusat menyelam, pusat olahraga elektronik, dan sebuah teater. Perjalanan menuju taman bawah air ini diharapkan akan menjadi pengalaman yang mendebarkan. Pengunjung dapat mencapai taman melalui feri, kapal pesiar pribadi, helikopter, atau pesawat laut.

Meskipun belum ada informasi resmi tentang tanggal pembukaan The Rig, diperkirakan taman bawah air itu akan mulai dibuka untuk wisatawan pada tahun 2032.



"Kami memperkirakan The Rig akan menarik lebih dari 900.000 pengunjung setiap tahun," kata Raed Bakhrji, CEO The Rig. Taman hiburan ini menargetkan menarik berbagai kalangan dari dalam negeri dan manca negara, termasuk para pecandu adrenalin, penjelajah dan pemburu ketenangan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)