Perbandingan Jet Tempur Siluman F-35 AS vs F-5 Houthi

Minggu, 28 Januari 2024 - 15:38 WIB
loading...
Perbandingan Jet Tempur Siluman F-35 AS vs F-5 Houthi
Perbandingan Jet Tempur Siluman F-35 AS vs F-5 Houthi. FOTO/ DAILY
A A A
NEW YORK - Perbandingan jet tempur siluman F-35 AS VS F-5 Houthi bisa dilihat dari kemampuan manuvernya. Jet tempur F-35 AS dan F-5 Houthi adalah dua pesawat tempur yang sangat berbeda, baik dalam hal desain, kemampuan, dan sejarah.



F-35 AS adalah jet tempur siluman generasi kelima yang dikembangkan oleh Lockheed Martin. Pesawat ini memiliki desain yang sangat canggih, dengan teknologi siluman yang membuatnya sulit dideteksi oleh radar. F-35 juga dilengkapi dengan berbagai sensor canggih, senjata, dan sistem avionik.

F-5 Houthi adalah jet tempur supersonik yang dikembangkan oleh McDonnell Douglas. Pesawat ini pertama kali diproduksi pada tahun 1960-an dan telah mengalami berbagai upgrade.

F-5 Houthi tidak memiliki teknologi siluman dan tidak dilengkapi dengan sensor atau senjata canggih.

F-35 AS adalah jet tempur yang jauh lebih canggih daripada F-5 Houthi. F-35 memiliki teknologi siluman yang membuatnya sulit dideteksi, sensor dan senjata yang lebih canggih, serta sistem avionik yang lebih modern. F-35 juga lebih mahal daripada F-5.

Dalam pertempuran udara langsung, F-35 AS akan memiliki keunggulan yang signifikan atas F-5 Houthi.

F-35 akan dapat mendeteksi F-5 dari jarak yang jauh dan kemudian menggunakan sensor dan senjatanya untuk menjatuhkannya.

F-5 Houthi akan memiliki peluang yang sangat kecil untuk menjatuhkan F-35.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)