Temuan Baru, 5 Anak yang Lahir Tuli Sembuh dengan Satu Suntikan

Senin, 29 Januari 2024 - 07:52 WIB
loading...
A A A


Mereka melewati masalah ini dengan membagi gen menjadi dua dan kemudian menyimpan kedua bagian tersebut dalam dua virus yang berbeda. Setelah itu, mereka menyuntikkan campuran dengan kedua bagian gen ke dalam koklea. Meskipun virus menyisipkan kedua bagian gen ke tempat yang berbeda pada DNA sel, mesin seluler merakit protein lengkap ketika kedua bagian tersebut diekspresikan.

Campuran khusus ini disuntikkan ke cairan telinga bagian dalam, dan dari sana, virus-virus itu mencapai sel target seperti yang diharapkan dalam suntikan normal. Para peneliti dan peserta menunggu empat hingga enam minggu dalam setiap kasus untuk melihat tanda-tanda pertama pemulihan pendengaran.

Lima dari enam peserta menunjukkan tanda-tanda peningkatan progresif. Ketika tiga anak yang lebih tua mematikan implan koklea, mereka dapat memahami dan merespons bicara pada minggu ke-26, dengan dua di antaranya bahkan dapat mengenali bicara di ruangan bising dan bahkan melakukan percakapan telepon. Anak-anak yang lebih muda juga menunjukkan peningkatan, tetapi mereka terlalu muda untuk diuji.

Hanya satu peserta yang tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Para peneliti tidak yakin tentang penyebabnya, tetapi mereka mengatakan mungkin disebabkan oleh reaksi kekebalan terhadap vektor virus.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6628 seconds (0.1#10.140)