Identik dengan Dajjal, Makhluk Bermata Satu Ini Ditakuti Bangsa Yunani

Kamis, 08 Februari 2024 - 10:50 WIB
loading...
Identik dengan Dajjal, Makhluk Bermata Satu Ini Ditakuti Bangsa Yunani
Cyclops, Makhluk Bermata Satu Ini Ditakuti Bangsa Yunani. FOTO/ DAILY
A A A
KAIRO - Cyclops adalah monster mitologi yang memiliki satu mata di tengah dahinya. Mereka sering digambarkan sebagai raksasa ganas yang hidup di gua. Cyclops paling terkenal adalah Polyphemus, yang dalam puisi epik Homer The Odyssey.



Seperti dilansir dari Daily Start, Cyclops disebutkan dalam berbagai budaya di seluruh dunia. Dalam mitologi Yunani, mereka adalah putra Uranus dan Gaia, raksasa langit dan bumi.

Seperti diDikatakan bahwa Cyclops adalah pembangun yang terampil, dan mereka membangun tembok raksasa di sekitar kota Tiryns dan Mycenae.

Dalam mitologi Norse, Cyclops dikenal sebagai Jotun. Mereka adalah ras raksasa yang sering berperang dengan para dewa. Jotun paling terkenal adalah Polyphemus, yang dalam puisi epik Snorri Sturluson Edda.

Cyclops juga muncul dalam cerita rakyat dan legenda dari seluruh dunia. Di Amerika Utara, ada legenda tentang Cyclops yang disebut Sasquatch, atau Bigfoot. Di Australia, ada legenda tentang Cyclops yang disebut Yowie.

Cyclops sering digambarkan sebagai makhluk yang kejam dan ganas. Namun, ada juga beberapa cerita tentang Cyclops yang baik hati dan membantu. Dalam mitologi Yunani, misalnya, Cyclops Polyphemus dibantu oleh Odysseus setelah dia dibutakan oleh raksasa itu.

Cyclops adalah makhluk yang menarik dan misterius yang telah memikat imajinasi orang selama berabad-abad. Mereka adalah pengingat kekuatan alam dan bahaya yang mengintai di dunia luar.

Meskipun cyclop adalah makhluk mitologi, ada beberapa orang yang percaya bahwa mereka mungkin nyata. Ada sejumlah laporan penampakan cyclop sepanjang sejarah, dan beberapa orang percaya bahwa mereka mungkin hidup di daerah terpencil di dunia.

Tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung keberadaan cyclop, tetapi kemungkinan mereka masih ada. Dunia adalah tempat yang besar dan misterius, dan masih banyak hal yang tidak kita ketahui. Mungkin saja cyclop adalah salah satu dari banyak hal yang belum kita temukan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)