Vladimir Putin Umumkan Ilmuwan Rusia Sukses Ciptakan Vaksin Kanker

Jum'at, 16 Februari 2024 - 20:43 WIB
loading...
Vladimir Putin Umumkan Ilmuwan Rusia Sukses Ciptakan Vaksin Kanker
Vladimir Putin. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan para ilmuwan di negaranya kini semakin dekat untuk memproduksi vaksin yang diklaim mampu mengobati kanker.



Seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (16/2/2024), pernyataan itu disampaikannya melalui siaran televisi yang menjelaskan bahwa obat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh generasi baru juga sudah hampir diproduksi.

“Saya berharap dalam waktu dekat, metode ini dapat digunakan secara efektif sebagai metode terapi individu,” katanya saat berbicara di forum teknologi masa depan, di Moskw.

Namun Putin tidak merinci jenis kanker yang bisa diobati dengan vaksin tersebut.

Sejauh ini, beberapa negara dan perusahaan sedang mencoba memproduksi vaksin kanker.

Tahun lalu, pemerintah Inggris menandatangani perjanjian dengan perusahaan BioNTech yang berbasis di Jerman untuk melakukan uji klinis pengobatan kanker.

Perusahaan farmasi, Moderna dan Merck & Co juga sedang mengembangkan vaksin kanker yang sedang dalam tahap penelitian untuk mengurangi risiko kematian akibat melanoma, yaitu kanker kulit.

Tahun lalu pemerintah Inggris menandatangani perjanjian dengan BioNTech yang berbasis di Jerman untuk meluncurkan uji klinis yang menyediakan pengobatan kanker yang dipersonalisasi.

Pengobatan ini bertujuan untuk menjangkau 10.000 pasien pada tahun 2030. Perusahaan farmasi Moderna dan Merck & Co juga sedang mengembangkan vaksin kanker eksperimental.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)