NASA Buka Loker untuk Umum dengan Syarat Bersedia Tinggal di Mars Setahun

Kamis, 29 Februari 2024 - 13:31 WIB
loading...
NASA Buka Loker untuk Umum dengan Syarat Bersedia Tinggal di Mars Setahun
NASA buka Loker untuk penempatan di Mars. FOTO/ DAILY
A A A
NEW YORK - NASA mencari kandidat untuk simulasi misi Mars selama setahun, yang akan dimulai pada musim semi 2025.



Misi ini, yang disebut CHAPEA (Analog Eksplorasi Kesehatan dan Kinerja Kru), bertujuan untuk membantu NASA dalam merencanakan eksplorasi manusia di Planet Merah.

Untuk itu, NASA pun kini sedang membuka lowongan rekanan untuk melakukan misi simulasi tersebut.

Misi yang disebut Crew Health and Performance Exploration Analog (Chapea) itu, bertujuan untuk menghubungi lingkungan Mars menggunakan habitat cetak 3D dengan serangkaian tugas terkait Mars yang harus dilakukan oleh anggota kru.

"NASA sedang mencari warga negara AS atau penduduk tetap AS yang sehat dan termotivasi, bukan perokok, berusia 30-55 tahun, dan mahir berbahasa Inggris untuk komunikasi yang efektif antara kru dan pengontrol misi," tulis NASA dalam situs resminya, Kamis (29/2/2024 ).

Untuk bisa mengikuti misi ini, relawan harus memiliki keinginan yang kuat menjalani petualangan yang bermanfaat serta memiliki minat untuk berkontribusi pada pekerjaan NASA dalam mempersiapkan perjalanan manusia pertama ke Mars.

Tujuan dari program ini adalah untuk merekrut anggota kru yang diharapkan mirip dengan mereka yang akan menjalankan misi Mars di masa depan.

Jadi NASA akan mencoba ilmuwan, yang memiliki gelar master di bidang STEM seperti biologi, matematika, atau teknik, atau pilot yang memiliki pengalaman uji coba setidaknya 1.000 jam.

Kelompok ini akan memasuki habitat Chapea seluas 1.700 kaki persegi pada musim semi 2025 dan tinggal baru di sana selama setahun penuh.

Tentu saja relawan yang bergabung akan dibayar. Namun harap diingat, ini bukan pekerjaan mudah. Pasalnya anggota kru harus menghadapi tantangan simulasi yang menurut NASA mencakup keterbatasan sumber daya, kegagalan peralatan, tertundanya komunikasi, dan pemicu stres lingkungan lainnya.

Termasuk melakukan operasi sehari-hari termasuk simulasi berjalan di luar angkasa, operasi robot, pemeliharaan habitat, olahraga, dan pertumbuhan tanaman.

Pendaftaran untuk misi CHAPEA sudah dibuka dan akan ditutup pada 17 Maret 2024. Untuk informasi lebih lanjut dan untuk mendaftar, kunjungi situs web NASA berikut: https://www.space.com/nasa-mock-mars-dune-alpha-chapea-habitat-video-tour
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)