Penumpang Panik di dalam Pesawat Super Air Jet, Ini Masalahnya

Senin, 25 Maret 2024 - 09:40 WIB
loading...
Penumpang Panik di dalam Pesawat Super Air Jet, Ini Masalahnya
Pesawat Super Air Jet. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Viral sebuah video yang memperlihatkan kondisi penumpang yang panik di dalam kabin pesawat. Terdengar para penumpang meminta turun karena pesawat tak kunjung terbang setelah menunggu berjam-jam.



Penumpang yang panik disebabkan AC kabin pesawat Super Air Jet mati dan juga diduga mengalami masalah. Terlihat penumpang menggunakan lembar panduan keselamatan untuk menjadi kipas darurat.

Peristiwa tersebut di bagian oleh akun Instagram @undercover.id yang diunggah ulang dari @im_yanza. Pesawat dengan rute Palembang-Jakarta itu dikatakan bakal terbang pada, Jumat (22/3/2024) pukul 12.20 WIB.

Namun pada H-1 keberangkatan, penumpang mendapat pemberitahuan penerbangan dimajukan menjadi pukul 10.30 WIB. Ternyata, penerbangan delay hingga 11.20 WIB, yang membuat penumpang mulai merasa kesal.

“Saat masuk pesawat kondisi sudah panas, tapi semua penumpang masih santai, setelah 20 menit kondisi dalam pesawat makin panas dan beberapa mulai komplain. Jawaban dari petugas bahwa AC akan normal saat lepas landas,” tulis keterangan dalam unggahan video tersebut.

Penumpang merasa ada kejanggalan saat petugas di dalam kabin pesawat maupun di luar seperti disibukkan membenahi masalah. Hal itu membuat kondisi tidak kondusif, dan dikatakan hampir semua penumpang meminta turun tapi tidak diizinkan.

“Sampai akhirnya jam 12 lebih semua kompak mau turun dan gak mau berangkat. Di luar ada petugas yang menjelaskan bahwa tidak memungkinkan ganti pasawat karena ini pesawat terakhir dan akan diurus supaya tetap harus berangkat,” bunyi keterangan video.

Dalam video juga terdengar suara petugas kabin pesawat yang meminta penumpang tetap tenang dan duduk di kursinya masing-masing. Terlihat juga sebuah keluarga yang berusaha maju ke depan dengan membawa anaknya yang masih balita dengan kondisi lemas.

Setelah bersitegang dengan petugas, akhirnya penumpang ditawarkan terbang dengan pesawat Lion Air jenis Airbus. Seluruh penumpang sepakat dan akhirnya mereka semua diterbangkan dengan pesawat berbeda dari maskapai lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)