Intip Kecanggihan KA Sleeper Eropa, Melewati 4 Ibu Kota Negara

Kamis, 28 Maret 2024 - 16:21 WIB
loading...
Intip Kecanggihan KA Sleeper Eropa, Melewati 4 Ibu Kota Negara
Kereta Sleeper Eropa resmi diluncurkan pada 25 Maret 2024. (Foto: Saudi Gazette)
A A A
JAKARTA - Kereta Sleeper Eropa telah resmi diluncurkan pada 25 Maret 2024, menghadirkan terobosan baru dalam dunia transportasi darat di benua biru. Kereta inovatif ini menghubungkan empat ibu kota, yaitu Brussel, Amsterdam, Berlin, dan Praha.

Perjalanan kereta api sleeper ini bukan hanya tentang mencapai tujuan, tetapi juga tentang menikmati perjalanan. Bayangkan bangun di pagi hari dengan pemandangan indah pedesaan Eropa yang membentang di luar jendela. Penumpang juga dapat menikmati sarapan lezat di ruang makan kereta api sambil berbincang dengan penumpang lain, atau bersantai di lounge sembari membaca buku favorit.

Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (28/3/2024), selain empat ibu kota utama, kereta api sleeper Eropa juga berhenti di kota-kota indah lainnya seperti Dresden di Jerman dan Bad Schandau, pintu gerbang ke Taman Nasional Pegunungan Elbe Sandstone yang menakjubkan.



KA sleeper Eropa menyediakan berbagai fasilitas untuk memastikan kenyamanan penumpang selama perjalanan. Di antaranya, kabin yang nyaman dengan beragam pilihan mulai dari single, double, hingga keluarga, dengan tempat tidur nyaman, toilet pribadi, dan Wi-Fi.

Para penumpang dijamin tak akan kelaparan lantaran adanya restoran di atas kereta api sleeper Eropa. Beragam hidangan lezat dan minuman segar disajikan di tempat ini.

Jika ingin bersantai juga tersedia lounge yang nyaman sembari menikmati panorama indah pedesaan Eropa yang terbentang di luar jendela. Untuk semua fasilitas di atas, harga tiket kereta api sleeper Eropa terbilang terjangkau, mulai dari €59 (Rp850.000) untuk kabin single dan €99 (Rp1.400.000) untuk kabin double.



Kereta Sleeper Eropa beroperasi pada beberapa rute, antara lain:

Brussel - Amsterdam - Berlin - Praha. Beroperasi setiap hari dengan waktu tempuh sekitar 12 jam dari Brussel ke Praha.

Wina - Berlin. Beroperasi setiap hari dengan waktu tempuh sekitar 10 jam.

Stockholm - Kopenhagen. Beroperasi setiap hari dengan waktu tempuh sekitar 5 jam.

MG/ Muhammad Rauzan Ranupane Ramadan
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)