Jangkrik Langka Bermata Biru Ditemukan di Amerika

Jum'at, 24 Mei 2024 - 21:27 WIB
loading...
Jangkrik Langka Bermata Biru Ditemukan di Amerika
Jangkrik langka bermata biru muncul di kota Chicago, Amerika Serikat. (Foto: Fox News)
A A A
JAKARTA - Jangkrik langka bermata biru muncul di kota Chicago, Amerika Serikat. Jangkrik biasanya bermata merah, sehingga kemunculan hewan bermata biru ini cukup mengejutkan.

Temuan ini muncul di dua lokasi sekaligus oleh dua keluarga terpisah di pinggiran kota Chicago. Salah satunya Greta Bailey. Dia mengatakan putranya yang berusia 4 tahun, Jack, sedang mengumpulkan jangkrik yang biasanya bermata merah ketika keluarga itu pertama kali melihat serangga bermata cerah di halaman belakang mereka di Wheaton, Illinois.

Dilansir dari Fox News, Jumat (24/5/2024) Bailey awalnya tidak menyadari keberadaan jangkrik bermata biru , sampai seekor jangkrik itu masuk ke halaman belakang rumahnya. "Saya pikir itu keren dan unik dan belum pernah mendengar bahwa jangkrik bermata biru ada," kata Bailey.



Bailey mengatakan keluarganya sempat memotret jangkrik itu sebelum melepaskannya kembali ke alam liar. Gambar dari Bailey menunjukkan jangkrik kecil dengan mata biru yang mengejutkan sedang dipegang oleh ketiga anaknya.

Seorang wanita lain di pinggiran kota Chicago menemukan jangkrik "satu dari sejuta" bermata biru saat mengunjungi cagar alam. Kelly Simkins, pemilik Merlin's Rocking Pet Show, membagikan penemuannya dalam postingan Facebook, dengan memotret mata biru cerah jangkrik tersebut. "Jangkrik bermata biru satu dari sejuta ditemukan hari ini jam 7 pagi," kata Simkins dalam postingan tersebut.



Meskipun temuan keluarga itu langka, hal ini bukanlah sesuatu yang tidak pernah terdengar. Mata biru disebabkan oleh variasi genetik, kata Gene Kritsky, penulis Periodical Cicadas: The Plague and the Puzzle.

Jangkrik bermata biru memang tergolong satu dari sejuta, Kritsky membenarkan. "Tentu saja, ada ratusan juta jangkrik."
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3176 seconds (0.1#10.140)
pixels