Patung Sphinx yang Terkubur di California Ternyata Properti Peninggalan Film Bisu

Senin, 27 Mei 2024 - 13:33 WIB
loading...
Patung Sphinx yang Terkubur di California Ternyata Properti Peninggalan Film Bisu
Patung Sphinx Terkubur di California. FOTO/ DAILY
A A A
CALIFORNIA - Para arkeolog baru-baru ini menemukan patung sphinx yang terkubur dengan baik di bukit pasir berdebu California. Sekilas pandang, patung ini mungkin tampak seperti artefak kuno dari Mesir, namun sebenarnya patung ini merupakan peninggalan dari sejarah Hollywood.



Patung sphinx ini bukan berasal dari dunia kuno, melainkan properti film dari film bisu tahun 1923 berjudul "The 10 Commandments". Temuan ini diungkapkan oleh para arkeolog Dunes Center yang melakukan penggalian di Guadalupe-Nipomo Dunes, California.

"Potongan tersebut tidak seperti apa pun yang pernah kami temukan sebelumnya dalam penggalian," kata Doug Jenzen, Direktur Eksekutif Dunes Center, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari IFL Science.

"Sebagian besar patung ini terawetkan dengan baik oleh pasir dan cat aslinya masih utuh. Penemuan ini sangat penting karena menunjukkan bahwa masih banyak aspek tak terduga dalam produksi film sejarah, seperti fakta bahwa objek dalam film hitam putih sebenarnya dicat dengan warna yang sangat pekat."

Penemuan patung sphinx ini menjadi pengingat bahwa Hollywood memiliki peran penting dalam membentuk pemahaman kita tentang sejarah kuno.

Film seperti "The 10 Commandments" membantu mempopulerkan citra Mesir Kuno, meskipun beberapa penggambaran dalam film tersebut mungkin tidak akurat.

Penemuan ini juga menunjukkan bahwa masih banyak hal yang bisa dipelajari tentang sejarah Hollywood dan bagaimana film-film tersebut dibuat. Para arkeolog berharap dapat terus menggali situs Dunes Center untuk menemukan artefak lain yang mungkin terkubur di sana.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)
pixels