Pesawat Hotel Terbang Mampu Mengangkut 800 Penumpang Diperkenalkan

Selasa, 04 Juni 2024 - 15:02 WIB
loading...
Pesawat Hotel Terbang Mampu Mengangkut 800 Penumpang Diperkenalkan
Pesawat Hotel Terbang . FOTO/ THE SUN
A A A
LONDON - Sebuah mega proyek pembangunan pesawat mirip hotel yang mampu mengangkut 800 penumpang di ruang udara telah terungkap ke publik.



Seperti dilansir dari The Sun, Selasa (4/6/2024), 'pesawat hotel' ini memiliki ketinggian tiga lantai dan dilengkapi enam mesin berukuran raksasa. Dikatakan mampu terbang pada ketinggian 12.192 meter.

Dijuluki 'Elang Mara', panjang kedua sayapnya bila digabungkan sekitar 96 meter atau setara dengan lapangan sepak bola.

Panjang keseluruhan pesawat sekitar 80,16 meter.

Pesawat tersebut merupakan gagasan desainer ternama asal Spanyol Oscar Vinals dan jika tercipta maka akan melampaui pesawat penumpang terbesar di dunia, Airbus A380-800.

Pesawat futuristik ini akan menawarkan fasilitas mewah termasuk restoran, spa, bioskop, toko, dan kasino.

Proyek ambisius ini menimbulkan banyak pertanyaan:

Teknologi: Bagaimana mungkin membangun pesawat sebesar ini dengan teknologi saat ini? Apakah bahan yang digunakan cukup kuat dan ringan? Bagaimana cara pesawat ini mendarat dan lepas landas?

Operasional: Dari mana pesawat ini akan mendapatkan energi? Bagaimana cara mengangkut penumpang dan kargo ke dalam pesawat? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi dan mengosongkan pesawat?

Keuangan: Siapa yang akan membiayai proyek ini? Berapa biaya tiket untuk terbang dengan pesawat ini? Apakah proyek ini akan menguntungkan secara finansial?

Dampak: Bagaimana dampak lingkungan dari pesawat ini? Bagaimana dengan keselamatan penumpang? Apakah ini akan mengubah cara kita bepergian?

Meskipun banyak pertanyaan yang belum terjawab, proyek ini merupakan terobosan besar dalam dunia aviasi. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya dan apakah pesawat hotel ini akan menjadi kenyataan di masa depan.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)
pixels