Ini Daftar Jet Tempur Andalan Mesir yang Ditakuti Lawannya

Selasa, 04 Juni 2024 - 20:00 WIB
loading...
Ini Daftar Jet Tempur...
Angkatan Udara Mesir memiliki beragam jenis jet tempur, baik yang diproduksi di dalam negeri maupun yang diimpor dari negara lain. Foto: Wikipedia
A A A
MESIR - Uni Emirat Arab (UEA) dan Mesir adalah dua negara di Timur Tengah yang memiliki kekuatan militer yang signifikan. Terutama untuk angkatan udara.

Mesir memiliki populasi lebih dari 100 juta orang dan memiliki angkatan udara yang kuat.

Angkatan udara Mesir memiliki pesawat tempur seperti Mikoyan MiG-29M/M2, Lockheed Martin F-16 Fighting Falcon, dan Sukhoi Su-351.

Mesir juga memiliki lebih dari 2.000 tank perang dan ribuan kendaraan perang. Nah, berikut adalah beberapa jet tempur yang dimiliki Mesir:

1. Mikoyan MiG-29M/M2
Ini Daftar Jet Tempur Andalan Mesir yang Ditakuti Lawannya

Jumlah: Sekitar 30-40 unit.
Dikenal sebagai “Fulcrum” di Barat, MiG-29M/M2 merupakan pesawat tempur superior yang telah membuktikan kemampuannya dalam berbagai misi, termasuk pertahanan udara, serangan udara, dan dukungan udara dekat. Dilengkapi dengan peralatan canggih dan senjata modern, MiG-29M/M2 adalah tulang punggung pertahanan udara Mesir1.

2. Lockheed Martin F-16 Fighting Falcon
Ini Daftar Jet Tempur Andalan Mesir yang Ditakuti Lawannya

Jumlah: Salah satu dari 6 jenis jet tempur andalan militer Mesir.
F-16 Fighting Falcon adalah pesawat tempur serbaguna yang telah digunakan oleh banyak negara. Mesir memiliki jumlah yang signifikan dari model ini. F-16 memiliki kemampuan untuk melakukan berbagai tugas, termasuk pertempuran udara, serangan darat, dan pengintaian1.


3. Sukhoi Su-35
Ini Daftar Jet Tempur Andalan Mesir yang Ditakuti Lawannya

Jumlah: Lebih dari 20 unit.
Mesir membeli lima jet tempur Sukhoi Su-35 dari Rusia. Pesawat ini dikenal karena kecepatan, manuverabilitas, dan kemampuannya dalam pertempuran udara dan serangan darat. Su-35 adalah pesawat tempur generasi ke-4++ yang memiliki teknologi canggih dan senjatamodern2.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)