Intip Kehebatan Dragon, Roket Termobarik Terbaru Rusia

Kamis, 06 Juni 2024 - 06:16 WIB
loading...
A A A
Dari spesifikasinya, TOS-3 Dragon mirip dengan TOS-1A, karena juga didasarkan pada sasis tank. Namun, pod roketnya sangat mirip dengan TOS-2, yang merupakan peluncur roket termobarik generasi kedua yang dipasang pada sasis truk mobilitas tinggi beroda. Ini menggabungkan yang terbaik dari keduanya.

TOS-2, pertama kali diperkenalkan pada 2020, dilengkapi dengan crane pemuatan terintegrasi dan dapat meluncurkan rudal generasi baru dengan jangkauan lebih luas. Sementara TOS-1A dan TOS-2 dapat membawa 24 dan 18 roket siap tembak, TOS-3 memiliki pod roket dengan tiga baris berisi lima roket dengan total 15 proyektil.

The War Zone mencatat laporan pertama tentang keberadaan TOS-3 Dragon muncul sekitar bulan Februari tahun ini ketika Pabrik Mesin Transport Omsk mengamankan hak merek dagang untuk logo dan nama TOS-3 Dragon.

Dalam wawancara dengan TASS pada April 2024, Bekhan Ozdoev, Direktur Industri Sistem Senjata di Rostec State Corporation, secara resmi mengkonfirmasi pengembangan TOS-3 Dragon. Dia menegaskan senjata baru ini akan memiliki sasis dan peluncur baru yang menembakkan amunisi dengan jangkauan lebih jauh.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)