Orangutan Setinggi Rumah Muncul, Ahli: Bukti Monyet Tinggi 3 Meter Ada di Indonesia

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:30 WIB
loading...
Orangutan Setinggi Rumah...
Bukti Monyet Tinggi 3 Meter Ada di Indonesia. FOTO/ IG
A A A
BANJARMASIN - Media sosial dihebohkan dengan video yang menunjukkan sosok orangutan raksasa di Kalimantan Timur. Dalam video tersebut, orang utan itu terlihat berdiri di depan rumah warga dan tingginya hampir sama dengan atap rumah.



Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Timur sedang memburu orangutan raksasa yang diklaim memiliki ukuran tubuh setinggi rumah.

Sebelumnya, rekaman video yang viral di media sosial memperlihatkan orangutan sedang mencari makan di pohon. Itu terjadi di daerah yang dihuni masyarakat yang diyakini berada di Kalimantan Timur.

Kepala BKSDA daerah, Ari Wibawanto mengatakan, pihaknya masih melakukan pelacakan terhadap satwa tersebut.

Menurut dia, pengguna media sosial yang mulai mengunggah video orangutan raksasa tersebut sudah menghapus postingan tersebut sehingga menyulitkan mereka untuk memburu hewan tersebut.

Namun kami masih mencari lokasi yang sesuai dengan tampilan di video, ujarnya.

Terungkapnya jejak Gigantopithecus adalah kera paling dekat dengan makhluk mitologi King Kong di Indonesia, membuat penasaran para ilmuwan untuk masuk hutan Indonesia.

Yang terbaru, ahli primata Malaysia menemukan monyet misterius yang baru dikenal di Pulau Kalimantan. Dari hasil penelitian awal monyet misterius ini kemungkinan hibrida dari bekantan (Nasalis larvatus) dan lutung keperakan (Trachypithecus cristatus).

Monyet misterius itu awalnya terlihat dari foto-foto dari media sosial saat masih remaja pada 2017. Kemudian pada 2020 dari foto-foto yang lebih baru mengungkapkan bahwa monyet itu adalah seekor betina dewasa dan mungkin memiliki bayi sendiri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)