China Terpanggang Bulan Terpanas dalam Sejarah Modern

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 22:25 WIB
loading...
China Terpanggang Bulan...
Cuaca Panas Ekstrem . FOTO/ DAILY
A A A
BEIJING - China mengalami bulan terpanas dalam sejarah modern pada bulan Juli, dengan suhu rata-rata bulanan tertinggi sejak negara tersebut mulai mengumpulkan data komprehensif pada tahun 1961, lapor Kantor Berita Emirates (WAM).



Menurut China Central Television (CCTV), suhu rata-rata di China pada bulan Juli mencapai 23,21 derajat Celcius, melampaui 23,17 derajat Celcius yang tercatat pada Juli 2017.

WAM juga melaporkan bahwa seluruh wilayah mengalami suhu yang lebih tinggi dari biasanya, dengan Provinsi Guizhou dan Yunnan mencatat suhu tertinggi pada bulan Juli. Hunan, Jiangxi, Zhejiang, Fujian, dan Tibet mencatat suhu tertinggi kedua.

Otoritas meteorologi telah memperingatkan bahwa gelombang panas diperkirakan akan berlanjut hingga Agustus, terutama mempengaruhi wilayah tengah dan tenggara negara tersebut.

Suhu diperkirakan melebihi 40 derajat Celcius di beberapa wilayah, terutama di Jiangsu, Zhejiang, dan Shanghai.

Panas ekstrem ini dikaitkan dengan pengaruh kuat tekanan tinggi subtropis di wilayah tersebut yang menyebabkan berkembang dan intensnya cuaca panas di Jianghai, Jianghuai, Jiangnan, dan wilayah lain di China.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)