NASA Klaim Patung Liberty Hampir Hancur Selasa Lalu, Ini Penyebabnya

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 23:42 WIB
loading...
NASA Klaim Patung Liberty...
Patung Liberty . FOTO/ DAILY
A A A
NEW YORK - New York telah menjadi latar belakang kisah " kiamat " yang tak terhitung jumlahnya dalam film dan TV.

BACA JUGA - Ledakan di Kompleks Perumahan Liberty Medan, 2 Orang Terluka

Pada Selasa (16/7), sebuah meteor melesat melewati Patung Liberty yang menjadi ikon kota tersebut sebelum hancur jauh di atas Manhattan, kata Meteor Watch NASA dalam postingan di Facebook.

Penduduk kota itu membanjiri internet dengan berbagai laporan mengenai adanya bola api di langit. Sebagian menggambarkan sensasi gempa, dan ada pula yang menceritakan suara badai petir.

“Dengan kecepatan 54.500 km per jam, meteor itu menukik dengan sudut yang tajam, hanya 18 derajat dari vertikal, melewati Patung Liberty sebelum hancur 29 mil atau hampir 47 km di atas pusat kota Manhattan,” tulis Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA, di media sosial, Selasa.

Rekaman kamera bel pintu yang diunggah ke American Meteor Society (AMS) menunjukkan kilatan cahaya terang di langit di atas Wayne, kota kecil di negara bagian New Jersey yang bertetangga dengan New York. AMS menerima total 43 laporan saksi terkait meteor tersebut, menurut situs webnya.

NASA menekankan bahwa "lintasan ini sangat kasar dan tidak menentu; ini didasarkan pada beberapa laporan saksi mata dan sejauh ini tidak ada kamera atau data satelit untuk menyempurnakan solusinya." Tidak ada meteorit yang ditimbulkan, tambahnya.

NASA mengatakan bahwa "laporan aktivitas militer di sekitar waktu terjadinya bola api" akan menjelaskan laporan mengenai guncangan dan ledakan tersebut.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)