FBI Umumkan Senjata yang Digunakan untuk Membunuh Donald Trump

Kamis, 29 Agustus 2024 - 13:14 WIB
loading...
FBI Umumkan Senjata...
Senjata yang Digunakan untuk Membunuh Donald Trump. FOTO/ MIRROR
A A A
CALIFORNIA - Biro Investigasi Federal ( FBI ) merilis foto baru pistol yang digunakan untuk menembak Donald Trump saat calon presiden Amerika Serikat (AS) itu mengikuti rapat umum Juli lalu di Butler, Pennsylvania.



Gambar-gambar itu dirilis Rabu ketika pejabat FBI memberikan rincian baru tentang pencarian Thomas Matthew Crooks di Internet beberapa hari sebelum penembakan dan bagaimana penyelidik menggunakan pencarian tersebut untuk memahami apa yang ada dalam pikiran Crooks pada hari penembakan.

Foto-foto tersebut menunjukkan persediaan senjata yang dapat dilipat, yang menurut para penyelidik mungkin digunakan untuk menyembunyikan senjata di tempat kejadian.

FBI pada hari Rabu juga menjelaskan bagaimana para penyerang yang mencoba membunuh Trump telah melakukan studi mendalam tentang acara kampanye mantan Presiden AS dan Presiden Joe Biden.

Namun, para penyerang memberikan "fokus berlebihan" pada rapat umum di Pennsylvania yang terletak hanya 40 menit dari rumahnya.

Kevin Rojek, agen khusus yang bertanggung jawab di Kantor Lapangan FBI di Pittsburgh menjelaskan bagaimana penembak melihat kampanye Trump sebagai "target peluang".

Namun petugas belum mengidentifikasi motif selain memberi informasi, Crooks tidak menunjukkan "ideologi yang jelas".

Seorang bayi di Gaza diselamatkan dari rahim seorang ibu yang menjadi syahid dalam serangan Israel
“Melalui analisis tersebut, kami melihat segala sesuatu tentang dia (penembak) terutama pencarian online-nya upaya rinci yang berkelanjutan untuk merencanakan serangan pada beberapa peristiwa, artinya dia melihat peristiwa atau target apa pun,” kata Rojek.

"Dan kemudian, ketika acara ini diumumkan, kampanye Trump diumumkan, pada awal Juli, dia menjadi sangat fokus pada acara tersebut dan melihatnya sebagai target peluang."
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)