Kehebatan Drone Vampir Ukraina, Menebar Teror di Kegelapan Malam

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 21:00 WIB
loading...
A A A
Ukraina telah mengembangkan kompleks industri drone militer untuk mengimbangi keunggulan Rusia dalam peralatan seperti pesawat terbang dan artileri. Karena Ukraina terus menguji dan menyempurnakan desain baru untuk drone darat, udara, dan laut.



Para insinyur telah memasang modul Starlink yang diproduksi oleh Tesla untuk meningkatkan komunikasi, dan meningkatkan jangkauan drone-drone ini. Awal bulan ini, The War Zone melaporkan drone model baru mampu menembakkan amunisi berpemandu.

"Banyak drone ini telah dikembangkan melalui berbagai jenis eksperimen garis depan, mencari tahu apa yang berhasil dan apa yang tidak," kata Dr Emma Salisbury, peneliti di Council of Geostrategy.

Menggunakan drone komersial dari bidang lain seperti pertanian telah memungkinkan Ukraina untuk memproduksi senjata dalam skala besar. Ukraina telah menggunakan drone Nemesis, bentuk populer dari Baba Yaga, dalam kombinasi dengan drone lainnya sebagai pengganti artileri.

"Jika memiliki drone pengintai yang melihat perkemahan Rusia, ia dapat mengirim data itu kembali dan dapat dengan sangat cepat mengirim drone Nemesis dengan bom," kata Dr Salisbury. "Ini bisa lebih fleksibel, karena lebih mudah mengarahkan Nemesis ke target yang bergerak daripada harus mengarahkan artileri."

Baba Yaga juga menandai pergeseran menuju drone tempur yang lebih besar yang dapat berdampak di luar perang ini. "Ini adalah jenis drone besar pertama yang juga dipersenjatai," katanya.

"Jika Ukraina dapat menunjukkan bahwa mereka berhasil, ini akan menjadi sesuatu yang akan diumpankan kembali ke pengembangan militer di negara lain, karena banyak militer negara akan ingin memiliki hal semacam ini di gudang senjatanya," tuturnya.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)