Batu Zebra Misterius Ditemukan di Planet Mars

Rabu, 25 September 2024 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Karena Freya Castle adalah batu lepas dan jelas tidak cocok dengan batuan dasar Mars, para ahli NASA meyakini batu ini berasal dari tempat lain. "Kemungkinan ini membuat kami bersemangat, dan kami berharap saat terus mengemudi ke atas, Perseverance akan menemukan singkapan jenis batuan baru ini sehingga pengukuran yang lebih terperinci dapat diperoleh," kata NASA.

Batu yang tidak biasa ini hanyalah yang terbaru dalam serangkaian batu menarik yang ditemukan baru-baru ini. Dalam beberapa minggu sejak rover tiba di sekitar tepi kawah, tim Perseverance telah menemukan berbagai macam batuan.

Pada bulan Juni, para ilmuwan NASA menerima gambar dari sebuah batu berwarna terang yang tidak biasa di dekat Gunung Washburn kawah. Dan pada bulan Juli, rover mengambil gambar batu berbintik-bintik macan tutul yang mungkin menyimpan petunjuk tentang kehidupan mikroba kuno di planet merah.

Saat rover melanjutkan pendakiannya ke tepi kawah, rover mungkin menemukan fitur geologis yang lebih unik yang dapat membantu para ilmuwan lebih memahami sejarah Mars.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)